oleh

Kalah di Semifinal, Persebi Tantang Wakil Jogja Rebut Posisi Ketiga

Dengar.id, NTB – Persebi wakil Nusa Tenggara Barat harus tertahan di babak semifinal Soeratin Cup Nasional U-17, usai dibobol tim tuan rumah Jawa Timur (Bayangkara FC) 1-0, Jumat (25/03/2022) sore.

”Gol satu-satunya itu terjadi diawal pertandingan oleh pemain Bayangkara,” ungkap Ketua Persebi Muhammad Putera Ferryandi, saat dihubungi Dengar.id via WhatssAp, Jumat (25/03/2022) usai pertandingan.

judul gambar

Dikatakannya, meski tertinggal Muhammad Satriah dkk mampu membuat tim favorit juara tersebut harus bekerja keras serta dibuat panik. ”Sejumlah aksi kejutan dan skill individu dari punggawa muda kita mampu membuat baris pertahanan Bayangkara FC kerepotan,” jelas Dae Yendo sapaan akrabnya.

Bahkan, lanjut putra pertama Bupati Bima ini, laga ini diwarnai sejumlah drama permainan yang terbilang keras. ”Pemain-pemain kita harus dikawal ketat dan dijatuhkan sebelum masuk garis gawang. Banyak terjadi kemelut dan pelanggaran yang terjadi,” bebernya.

Pastinya, permainan ini dihiasi dengan semangat juang serta pola permainan pemain kita membuat penonton terhibur. ”Mereka sangat lihai dan mampu meredam serangan tim tuan rumah. Meski, harus kalah,” katanya.

Atas perjuangan ke-37 pemain ini, politisi muda Golkar ini mengungkapkan, apresiasinya yang besar. ”Saya angkat topi dan  merasa sangat bangga pada mereka semua,” ujarnya.

Ketua DPR Bima ini menuturkan, daya juang dan profesional mampu ditunjukkan oleh punggawa muda Sang Bima di laga itu.

”Mereka memiliki mental tanding dan juar yang kuat. Meski bermain dengan lawan tangguh dikandangnya. Tapi mereka tidak terpancing dan sangat menjunjung tinggi sportifitas,” bebernya.

Selanjutnya, Persebi akan menantang Manoreh FC waki Jogjakarta untu memperebutkan juara tiga. ”Pertandingannya hari Senin 28 Maret di Gelora Delta Sidoarjo,” tandasnya.

Yandi berharap, pemainnya tidak larut dalam kekalahan dan fokus ke pertandingan penentu nanti. ”Kekalahan bukan akhir dari segalanya. Sampe dititik ini adalah pencapain besar dan kalian sudah mengukir sejarah baru buat sepakabola NTB di kancah nasional,” ujarnya.

”Sekali lagi, terima kasih kepada para punggawa muda Persebi, tim pelatih, pengurus klub dan semua warga Bima yang tak henti hentinya mendoakan perjuangan ini. Jaga kesehatan, Jaga kekompakan dan mari kita rebut juara tiga. Kami semua yakni kalian bisa,” pungkasnya.

Komentar