oleh

Kemenparekraf Dukung Generasi Muda Kreatif dan Inovatif Dalam Bermusik

Dengar.id, Jakarta  –  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) dukung generasi muda kreatif dan inovatif dalam bermusik terutama orchestra sebagaimana Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) yang terus berinovasi dalam menghasilkan karya-karya musik yang unik dan menarik dan menyaksikan a group of people playing instruments. Dalam pementasan TRUST di Sarinah, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022).

Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Yuana Rochma Astuti, mengungkapkan TRUST yang beranggotakan anak-anak dan remaja ini membuktikan bahwa musik orkestra bukanlah musik yang kaku.

judul gambar

“TRUST Orchestra ini memberikan nuansa berbeda dengan (musik) orkestra, bahwa orkestra itu tidak kaku dan bisa membawakan lagu-lagu yang menyenangkan,” ucap Yuana.

Baca juga : Terbukti Nikah Dengan PPS, Ketua KPU Dompu Dijatuhi Sanksi

Yuana mengungkapkan TRUST orchestra yang diperkuat oleh anak-anak dan remaja ini juga menjadi cerminan regenerasi dari musisi orkestra di Indonesia.

“Kemenparekraf mendukung (TRUST). Mudah-mudahan ke depannya akan lebih banyak kolaborasi lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Yuana juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Sarinah yang sudah bersedia memberikan kesempatan bagi TRUST Orchestra untuk tampil di depan publik.

Dalam kesempatan ini, TRUST Orchestra membawakan 11 lagu nasional. Beberapa di antaranya adalah lagu-lagu kebangsaan seperti “Indonesia Raya”, “Satu Nusa”,  “Berkibarlah Benderaku”, serta lagu daerah asal Nusa Tenggara Timur, “Gemu Fa Mi Re”. (ba)

Komentar