oleh

Kemenpora Dukung Langkah Dharma Wanita Terapkan Indonesia Hidup Sehat dan Bugar

Dengar.id, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mendukung langkah perguruan tinggi untuk ikut membantu generasi muda Indonesia hidup sehat dan bugar. Hal itu disampaikan oleh Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal pada acara Seminar Nasional yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta bersama Dharma Wanita Persatuan UNY, Sabtu (9/4/2022) pagi. 

Pada acara yang mengambil tema “Peran Lembaga Pendidikan dalam Mempersiapkan Generasi Muda Indonesia yang Sehat tanpa Obat” tersebut, Sesmenpora menyampaikan pentingnya peran perguruan tinggi untuk mewujudkan dan membangun generasi muda yang sehat tanpa obat. 

judul gambar

“Terima kasih saya ucapkan kepada UNY dan seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini. Menurut saya, perguruan tinggi memiliki peran yang cukup penting untuk mencetak generasi muda sehat. Karena dari lingkungan kampuslah akan lahir generasi muda masa depan bangsa,” katanya.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Apresiasi Menpora Amali Yang Menumbuhkan Semangat Kewirausahaan di Pemuda

Sesmenpora yang hadir secara virtual dan mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menyampaikan keterlibatan perguruan tinggi dalam mewujudkan masyarakat dan generasi muda yang sehat harus terus mendapatkan dukungan dari semua stakeholder, termasuk Kemenpora.

“Kemenpora sendiri memiliki banyak berbagai program yang bisa disinergikan dengan perguruan tinggi sebagai upaya membentuk generasi muda yang sehat. Menciptakan hidup sehat bisa dilakukan dengan berbagai hal dan cara yang harus melibatkan seluruh pihak. Seperti menggerakkan aktifitas fisik mahasiswa di lingkungan kampus, membudayakan lingkungan sehat tanpa rokok hingga yang lainnya,” tambahnya. 

“Potensi dan kontribusi perguruan tinggi dalam mewujudkan masyarakat dan generasi sehat salah satunya yakni, meningkatkan promosi kesehatan dengan pengajaran, pembelajaran, dan penelitian. Bisa juga mengembangkan jejaring promosi kesehatan, perlindungan dan peningkatan kesehatan mahasiswa, dan mengembangkan teknologi ramah lingkungan,” ujar Sesmenpora. 

Sementara Rektor UNY, Prof Dr Sumaryanto mengucapkan terima kasih kepada Sesmenpora Jonni Mardizal yang sudah hadir secara virtual mewakili Menpora Zainudin Amali. Menurutnya, UNY selama ini sufah menjadi bagian keluarga besar Kemenpora yang selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan. “Kami dari UNY akan selalu mendukung program Kemenpora. Apalagi acara ini adalah bagian dari upaya UNY untuk menciptakan genarasi muda yang sehat tanpa obat,” katanya. 

Komentar