oleh

Kemenpora Raih Predikat WTP untuk Ketiga Kali

Dengar.id, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan tahun anggaran 2021.

Predikat ini, didapat untuk ketiga kalinya secara berturut-turut sejak Kemenpora dipimpin Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

judul gambar

“Alhamdulillah, tahun ini laporan keuangan Kemenpora kembali mendapatkan predikat WTP,” ujar Menpora Amali kepada wartawan, Rabu (13/7/2022) sore.

Menurutnya, raihan predikat WTP ini mungkin hal yang biasa bagi lembaga dan kementerian lainnya. Namun, khusus untuk Kemenpora raihan ini merupakan suatu yang baik dan istimewa untuk perbaikan tata kelola di lingkungan Kemenpora.

“Terlebih, WTP baru diraih setelah 10 tahun lamanya. Bahkan, pada periode 2015-2016 Kemenpora sempat disklaimer dan paling bagusnya hanya meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP),” ujarnya.

Capaian luar biasa ini, lanjut Menpora, bukan karena kerja menteri saja, melainkan hasil kerja semua pejabat yang ada di Kemenpora mulai dari Sesmen, Deputi, Sesdep, Asdep, Kepala Biro, Tenaga Ahli, Staf Ahli, Staf Khusus dan semua pegawai Kemenpora.

“Semua kita bekerjasama mulai dari tingkat atas sampai ke tingkat paling bawah. Kita sudah punya komitmen untuk memperbaiki tata kelola di Kemenpora ini dan Alhamdulillah kita mendapatkan penilaian WTP. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan,” harapnya.

Selain itu, ditekankan Menpora Amali bahwa capaian ini bisa diraih karena semua pihak di Kemenpora sudah punya tekad dan komitmen untuk bergerak bersama melakukan perubahan terutama dalam penataan tata kelola birokrasi yang berkelanjutan. (WAN)

Komentar