oleh

Ketua Dewan Pers : “HPN 2022 Momen Adaptasi Dunia Digital”

Dengar.id, Sultra – Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh, secara resmi telah membuka Konvesi Media Nasional di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7/2/2022).

Dalam  sambutannya, Muhammad Nuh mengatakan, Hari Pers Nasional (HPN) 2022 merupakan momen untuk mendorong seluruh insan maupun perusahaan media agar mampu beradaptasi ke dunia digital.

judul gambar

“Penggunaan teknologi digital adalah sebuah keniscayaan, kita harus mampu mengarungi dunia digital agar tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain,” katanya.

Menurut mantan Menteri Pendidikan Era SBY ini, seluruh jurnalis harus mampu dan merupakan suatu keharusan dalam menyesuaikan diri terhadap perkembangan zaman utamanya saat ini di era kemajuan teknologi informasi yang serba digital.

Ia juga mengingatkan agar semua insan jurnalis di seluruh Indonesia bisa bijak dalam menggunakan media sosial sehingga tidak terjerat UU ITE. “Melek teknologi digital itu adalah keharusan termasuk bijak menggunakan media sosial,” ujar dia.

Selain itu, Muhammad Nuh juga meminta agar media massa harus membantu menyediakan konten-konten yang mendidik bagi masyarakat.

“Semoga konvensi media ini dapat membuahkan masukan komprehensif oleh pemerintah utamanya dalam membangun kedaulatan nasional di era teknologi informasi dan digitalisasi media,” kata Muhammad Nuh.

Konvensi Media Nasional yang diikuti seluruh pengurus PWI se-Indonesia yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HPN yang dimana puncak acara akan berlangsung pada 9 Februari 2022 di pelataran Masjid Al-Alam Kendari.

Diketahui, acara puncak HPN 2022 ini akan digelar pada 9 Februari 2022 bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komentar