oleh

Ketua Harian PB IPSI Apresiasi Menpora Amali Dukung Pencak Silat Agar Bisa Bertanding di Olimpiade

Dengar.id, Jakarta – Ketua Harian PB IPSI Beny Gautama sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menpora Amali yang terus membantu dan mendukung pencak silat agar bisa dipertandingkan di Olimpiade 

“Kami apresiasi dan saya ucapkan terima kasih sekali kepada Pak Menpora yang menerima kami dari PB IPSI,” kata Beny Gautama usai audiensinya bersama Sekjen PB IPSI Tedy Suratmaji dan Muhammad Fariq di lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4) diterima hangat Menpora Amali.

judul gambar

Beny yang juga sebagai perwakilan dari Internasional Pencak Silat Federasi mengaku perjuangannya akan sangat berat membawa pencak silat agar masuk ke olimpiade tanpa bantuan Menpora Amali dan pemerintah Indonesia.

Baca juga: Menpora Amali: Pengurus PB IPSI Laporkan Agar Pencak Silat Bisa Bertanding di Olimpiade

“Kami berjuang semaksimal mungkin, tapi tanpa bantuan dari Pak Menpora dan pemerintah Indonesia saya rasa agak berat juga perjuangan internasional federasi ini,” akunya.

Ia merasa optimis dan yakin dengan bantuan Menpora Amali serta pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia mimpi cabang olahraga pencak silat dipertandingkan di olimpiade akan terlaksana.

“Kami berdiskusi bagaimana agar pencak silat itu betul-betul bisa dipertandingkan di olimpic. Dengan bantuan Pak Menpora dan juga pemerintah Indonesia, Insha Allah mimpi kita bisa terwujud, pencak silat bisa dipertandingkan di olimpic,” harapnya. 

Sebelum dapat dipertandingkan di olimpiade, cabang olahraga pencak silat terlebih dulu harus melalui tahap ekshibisi pada Olimpiade 2024 di Paris, Perancis. 

Bahkan, Presiden Jokowi juga telah memberikan atensinya dengan meminta dukungan Perancis agar olahraga pencak silat masuk ekshibisi di Olimpiade Paris 2024 mendatang, saat menerima kunjungan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis beberapa hari lalu di Jakarta.

Komentar