oleh

Ketua Tim Review PPON Menegaskan Rekomendasi Timnas Futsal Putera Turun di SEA Games 2021

Dengar.id, Jakarta – Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Prof. Dr. Moch. Asmawi kembali menegaskan bahwa pihaknya memberi rekomendasi timnas futsal putera Indonesia untuk turun di SEA Games 2021 Vietnam. 

Demikian disampaikan Ketua tim review Asmawi di Kemenpora, Jakarta, Rabu (13/4). Asmawi menjelaskan dasar pertimbangan tersebut. 

judul gambar

“Setelah kami melakukan review dan kami punya data ternyata tim futsal putera punya tes parameter termasuk fisik yang lebih baik,” kata Asmawi.

Baca juga: Menpora Amali Pimpin Rapat Koordinasi Bersama NOC Indonesia, CdM dan Tim Review PPON

Dia menyebut, timnas futsal Indonesia pernah juara Piala AFF edisi 2010. Kemudian juga beberapa kali meraih hasil runner-up dan menempati posisi tiga. 

Lebih lanjut, Asmawi juga menerangkan keputusan rekomendasi tim futsal putera untuk tampil di SEA Games Vietnam diperkuat lagi dengan hasil baik saat Piala AFF 2022 di Thailand.

“Penguatan kami kemudian, baru saja tim futsal putera menjadi runner-up Piala AFF 2022. Maka disimpulkan bahwa tim putera lebih layak untuk bertanding di SEA Games dan kami memberi rekomendasi untuk tim futsal putra,” jelas Asmawi.

Disamping itu, dasar bagi tim review memilih tim futsal putera adalah kehadiran pelatih asal Iran, Mohammad Hashemzadeh. 

“Mereka punya pelatih asing yang baik saya kira ya, pelatihnya dari Iran. Sebelumnya tim futsal putra dilatih oleh pelatih asal Jepang. Ini menjadi penguatan juga bagi kami,” pungkas Asmawi.

Komentar