oleh

Ketum KONI Pusat Paparkan Program Kerja 2022 ke Menpora Amali

Dengar.id, Jakarta  –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marcinao Norman dan jajarannya di lantai 10, kantor Kemenpora, Selasa (25/1/2022).

Menpora Zainudin Amali, mengatakan dalam rakor ini Ketum KONI Pusat memaparkan Program Kerja KONI Pusat dan rencana kegiatan olahraga tahun 2022.

judul gambar

“Ketum KONI Pusat menyampaikan berbagai hal dan agenda kegiatan kita untuk tahun 2022. Apa yang disampaikan oleh KONI Pusat ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari perencanaan kegiatan olahraga selama satu tahun kedepan. Dan itu akan kita diintegrasikan dengan perencanaan yang ada di Kemenpora,” ujar Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Dukung Program Kerja KONI 2022

Menurut Menpora Zainudin Amali, program dan rencana kegiatan yang telah disusulkan tersebut akan di review terlebih dahulu untuk dievaluasi baru kemudian dilakukan rapat kembali.

“Kita bertemu di awal tahun. Nanti ada perubahan dari rencana kita ketemu lagi dan tentu kita akan evaluasi apa yang sudah disampaikan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Ketum KONI Pusat Marcinao Norman menjelaskan bahwa program kerja yang dipaparkannya sejalan dengan Desain Besar Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Program kerja KONI Pusat tentunya ini selaras dengan Desain Besar Olahraga Nasional yang oleh Pak Menpora disosialisasikan ke seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga: Mario Suryo Aji Akan jadi Perwakilan Indonesia di Ajang Moto3 GP

Disamping itu, Marciano mengatakan  program-program kerja yang telah dibuat dan penyelenggaraan even-even olahraga prioritasnya adalah olahraga prestasi sesuai dengan apa yang ditentukan di dalam DBON.

“Kita memberikan perhatian kepada banyaknya kompetisi kemudian juga sistem pelatihannya, sistem rekrutmennya, sehingga secara utuh kedepan hasilnya bisa menjawab harapan dari DBON itu sendiri,” harapnya.

Hadir mendampingi Ketum KONI Pusat Marciano Norman diantaranya Waketum II, Mayjen TNI Purn. Sudarmo, Waketum III, Drs. Tursandi Alwi, Bendahara Umum, Vivin Cahyani dan Kabid Perencanaan, Tjuk Minahasa.

Sementara itu dari Kemenpora turut hadir, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti, Staf Khusus Menpora Bidang Pengembangan dan Prestasi Olah raga, Mahfudin Niagara dan Asisten Deputi Olahraga Prestasi Surono.

Komentar