oleh

KNPI Apresiasi Polri Masuk Polisi lima besar terbaik dunia Versi Gallup

Dengar.id, Jakarta – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turut bangga atas capaian Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masuk lima besar polisi terbaik di dunia berdasarkan laporan bertajuk “Global Law and Order 2022” yang diterbitkan lembaga jajak pendapat dunia, Gallup, pada 27 Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama atas raihan tersebut.

judul gambar

“Kami ucapkan selamat kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas kepercayaan publik dunia, sehingga Polri dipercaya publik masuk lima besar polisi terbaik dunia bersi Gallup”, kata Haris.

Ketum Haris Pertama menyatakan raihan prestasi ini tentu pastinya tidak mudah, sebab Gallup harus mewawancarai 120 negara lebih.

“Sebagai warga negara Indonesia, turut berbangga raihan prestasi yang didapat Polri, bayangkan sebelum mendapatkan predikat ini, Lembaga Gallup harus mewawancarai hampir 127.000 orang di lebih dari 120 negara pada 2021”, jelas Haris Pertama.

Baca juga : DPP KNPI Soroti Penyimpangan Pengurusan WIUP di Maluku Utara

Lanjut Haris menyatakan raihan Polri ini sangat membanggakan Indonesia karena masuk sebagai negara teraman di dunia.

“Indonesia melalui Polri sendiri berada di urutan kelima di bawah Singapura, Tajikistan, Norwegia, dan Swiss, dengan perolehan skor 92. Hal ini menunjukan Indonesia sebagai negara teraman di dunia”, ungkap Haris.

Haris pun berharap Polri dapat bangkit dari persoalan citra yang negatif atas kasus-kasus yang menimpa Polri akhir-akhir ini seperti Kasus Sambo, Kanjuruhan dan Narkoba Tedi Minahasa.

“Harapan kami pemuda Indonesia, Polri di bawah pimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit dapat menuntaskan persoalan dalam negeri yang menyelimuti citra negatif institusi Polri, semoga raihan prestasi ini dapat memompa semangat pembaharuan Polri yang semakin terpercaya, humanis dan melindungi masyarakat Indonesia”, harap Haris. (Baba)

Komentar