oleh

Komisi X DPR RI : Hasil Sea Games Vietnam Adalah Gebrakan dan Pencapaian Luar Biasa Menpora Amali

Dengar.id, Jakarta – Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja membahas RKA/KL dan RKP Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) TA 2023 di Gedung Nusantara I, Senayan-Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2022).

Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, sejumlah anggota DPR mengapresiasi gebrakan Menpora RI Zainudin Amali, dalam memajukan olahraga di Tanah Air. Hasilnya, Indonesia mampu mencapai hasil baik di SEA Games 2021 Vietnam.

judul gambar

“Kita patut memberi apresiasi kepada Menpora Zainudin Amali atas berbagai prestasi olahraga Indonesia ditingkat internasional. Mulai dari Olimpiade hingga SEA Games di Vietnam,” kata Hetifah saat membuka rapat.

Menurut politisi perempuan partai Golkar ini , salah satu cabang olahraga yang melesat prestasinya dalam pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 yakni basket. Mereka mampu meraih emas setelah mengalahkan favorit juara Filipina.

“Cabang olahraga basket dapat emas. Jelas ini luar biasa prestasi yang didapat. Kita bangga. Meski saat SEA Games kali ini jumlah atlet sedikit, tapi mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Hal yang senada pun disampaikan Dede Yusuf Macan Effendi. Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu menyampaikan, prestasi yang yang didapat sekarang ini merupakan angin segar bagi olahraga Indonesia.

“Ini pencapaian yang sangat luar biasa. Selamat atas keberhasilan tim Indonesia di SEA Games Vietnam,” jelasnya.

Tidak hanya itu, seluruh anggota Komisi X DPR RI yang hadir pun menyampaikan hal yang sama. Mereka kompak memberi ungkapan yang senada. Prestasi dan keberhasilan kontingen Indonesia jelas sangat membanggakan. Diharap, prestasi tersebut mampu dipertahankan, atau ditingkatkan.

Seperti diketahui, tim Indonesia sukses mengunci posisi tiga besar dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Hasil ini didapat setelah mampu mengoleksi 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Posisi dan raihan medali ini, bisa dibilang lebih baik dari SEA Games sebelumnya di Filipina.

Capaian ini, diyakini tidak lepas dari adanya paradigma sistem olahraga yang menghadirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Komentar