oleh

Komitmen Bangun IPM, Lotim Sepakati Kerjasama Dengan Gunadarma

Dengar.id, NTB – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur,  menjalin kerjasama dengan Universitas Gunadarma (UG), dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Kerjasama ini, diawali dengan penandatanganan kesepakatan (MoU) bersama Bupati Lotim M. Sukiman Azmy dengan Rektor Universitas Gunadarma (UG) E.S. Margianti, pada Kamis (24/03/2022).

judul gambar

Dalam sambutannya, Bupati Lotim M. Sukiman Azmy mengungkapkan, alasan pihaknya memilih  UG yakni karena keberadaan Technopark.

”Kampus ini memiliki kredibilitas yang mumpuni, sehingga kami menyakini dapat mendukung pengembangan potensi mulai dari sumber daya alam (SDA) hingga sumber daya manusia (SDM),” ungkapnya.

Bupati memastikan, kerja sama ini akan segera berjalan. ”Saya minta semua OPD/lembaga teknis langsung menidaklanjuti kesepakatan MoU ini,” tegasnya.

Lebih lanjut politisi Demokrat ini memaparkan, selain mencakup pengembangan dan pemanfaatan SDM untuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

”Kerja sama dengan UG juga meliputi pengembangan dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan potensi dan layanan pemerintah, juga pengambangan desa wisata,” bebernya.

Sementara itu Rektor UG menegaskan, pihaknya akan berupaya mendukung percepatan peningkatan IPM Lombok Timur, bahkan melampaui target posisi ke tujuh yang telah ditetapkan. Dikatakannya bahwa UG tidak hanya menerapkan tri dharma perguruan tinggi, melainkan catur dharma, di mana yang ke empat adalah dharma wisata, yang salah satunya dapat dilihat dari keberadaan Technopark UG.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala LL Diktin Wilayah III Jakarta, Wakil Rektor IV UG, Ketua Badan Promosi Pariwisata (BPPD) Lombok Timur, Kepala Dinas Priwisata, Kepala Bagian Kerja Sama Setda, serta Ketua BPPD dan Kepala OPD/SKPD lainnya.

Komentar