oleh

KORMI Gorontalo Target Tembus 20 Besar Nasional pada Fornas VI

Dengar.id, Gorontalo – Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer melepas 60 orang atlet Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang akan berlaga pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada awal juli mendatang.

Acara pelepasan kontingen olagraga ini digelar di Rumah Dinas (Rumdis) Wakil Gubernur, Selasa (28/6/2022).

judul gambar

Dalam sambutannya, Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer mengharapkan para atlet yang bertanding dapat meraih prestasi yang membanggakan buat daerah. “Para atlet-atlet ini merupakan duta daerah kita selama berada di Palembang nanti, untuk itu mereka harus menjaga nama baik Gorontalo dan meraih prestasi yang gemilang,” ucapnya.

Hamka menegaskan, pada ajang ini KORMI Gorontalo telah menargetkan masuk 20 besar nasional dan membawah pulang medali emas minimal empat.

“Intinya ini adalah target minimal, artinya tambah banyak lebih baik, tapi jangan sampai kurang,” ujarnya.

Penjagub menambahkan, dirinya telah mendengar untuk meraih targetnya para atlet telah mengikuti latihan yang cukup panjang dan berat. “Semoga akan menghasilkan prestasi terbaik. Saya ucapkan selamat bertanding, terus jaga nama baik daerah, junjung tinggi sportivitas dan jadi kebanggaan Gorontalo tercinta,” harapnya.

Menutup sambutannya, Hamka meminta maaf karena belum sempat melihat langsung persiapan latihan para atlet. “Sekali lagi saya minta maaf. Pada intinya, tidak ada hasil yang menghiati proses. Kami yakin dan percaya anda semua akan bisa memberikan prestasi terbaik bagi Gorontalo,” pintanya memompa semangat para atlet.

Sementara itu, Ketua Kontingen KORMI Provinsi Gorontalo Sultan Kalupe menyampaikan, Fornas merupakan event resmi KORMI yang diselenggarakan dua tahun sekali, dimana tahun ini merupakan Fornas yang ke enam.

“Kegiatannya akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2022, diikuti 34 Kontingen KONI, yang melibatkan 71 induk cabang olahraga atau INORGA,” ucapnya dalam laporannya.

Dikatakannya, pada ajang ini Provinsi Gorontalo sendiri mengirimkan 12 induk organisasi olahraga dengan total atlet dan official sebanyak 60 orang.

“Kami berharap atlet unggulan kami akan bisa meraih prestasi lebih baik pada ajang Fornas kali ini dan kami pun menargetkan empat medali emas juga masuk dalam 20 besar,” kata Sultan.

Pada kesempatan tersebut, Sultan juga memaparkan prestasi yang pernah diraih atlet Gorontalo di ajang Fornas tahun-tahun sebelumnya. Pada ajang olahraga inasoc atau FAI (Federasi Airsoft Indonesia) Gorontalo pernah meraih dua kali juara I dengan membawah pulang medali emas di Fornas ke empat dan ke lima.

Kemudian juga pada ajang olahraga PERGATSI (Persatuan Gateball Indonesia) Gorontalo meraih juara II Nasional pada ajang Fornas Korpri.

Sementara di ajang olahraga Persatuan Raga Dan Fisik Indonesia Gorontalo pernah mendapatkan juara III pada Fornas ke lima di tahun 2019.

“Kita juga punya Indonesia Isport Association yang kita ikutkan, di mana di tahun 2020 atlet kami berhasil meraih juara II Dunia pada ajang IFOOTBALL,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan atlet ini, Ketua Koni Provinsi Gorontalo, Ketua KORMI Provinsi Gorontalo, Ketua induk Olahraga se Provinsi Gorontalo, Sekdaprov Gorontalo, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta perwakilan atlet yang akan mengkuti Fornas di Palembang.

Komentar