oleh

Libas Kaltim, Persebi Berhasil Melaju Semifinal Piala Soeratin 2022

Dengar.id, NTB – Mewakili NTB pada Piala Soeratin Nasional U-17, Persebi berhasil menunjukkan tren positif. Klub asal Kabupaten Bima ini kini melaju semifinal, usai mengalahkan tim dari Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 2-1, Rabu (23/03/2022).

Ketua Persebi Muhammad Putera Ferryandi, menjelaskan, pada pertandingan yang digelar di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim) tersebut, babak pertama kedua tim sama-sama beradu kecepatan dan pertahanan yang kuat

judul gambar

”Sehingga babak ini berakhir dengan skor kacamata alias 0-0,” katanya saat dihubungi Dengar.id, Kamis (24/03/2022).

Memasuki babak kedua, lanjut Dae Yendo sapaan akrabnya, Persebi kebobolan dan tertinggal 0-1. Namun, berkat kecepatan pemain-pemain muda ini, di menit ke-62 gol balasan tercipta dari Muhammad Satriah yang mendapatkan assist Febi.

”Gol ini mampu mengangkat moral dan semangat tim kami yang tidak dijagokan dalam kejuaraan ini,” jelasnya.

Tidak lama kemudian, pada menit ke-79 Ardiansyah alias Bagon mendapatkan hadiah penalti dan mampu mengeksekusinya dengan sempurna, sehingga skor pun berubah menjadi 2-1 hingga pertandingan berakhir.

”Kemenangan ini adalah buah dari kerja keras tim dan doa masyarakat Bima dan NTB umumnya. Ini adalah sejarah baru bagi sepakbola NTB dalam persepakbolaan nasional,” paparnya.

Selanjutnya, kata pria yang kini menjabat Ketua DPRD Bima ini, tim akan memantapkan langkah menuju empat besar.

”Pertandingan babak semifinal akan menghadapai tuan rumah Jatim dan akan berlangsung besok (Jumat.red) di Lapangan Polda,” ujarnya.

Disinggung soal kesiapan, Politisi Muda Golkar ini menjelaskan, kondisi fisik dan mental tim saat ini sedang on fire. ”Mereka tidak sabar membobol gawang lawan dan ingin melaju ke babak final,” paparnya.

Untuk itu, Yandi berharap dan memohon doa serta dukungan seluruh masyarakat Bima dan NTB. ”Sekali lagi mohon doanya, agar besok Persebi menang dan melaju ke final,” pungkasnya.

Komentar