oleh

Lolos Homologasi, Sirkuit Mandalika Raih Grade A dari FIM

Dengar.id, NTB – Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok, NTB telah lolos homologasi Grade A dari FIM dan dinyatakan lolos Homologasi Grade A.

”Mandali mendapatkan grade tertinggi dari federasi balap motor dunia FIM,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Minggu (20/03/2022).

judul gambar

Dikatakannya, keberhasilan lolos homologasi Grade A tersebut tidak lepas dari sejumlah peningkatan fasilitas sirkuit yang telah dilakukan oleh ITDC bersama MGPA guna memenuhi prasyarat penilaian homologasi sesuai panduan FIM.

”Sirkuit sepanjang 4,3 Km ini juga disebut lebih aman oleh para pembalap dibandingkan ketika mereka menjalani sesi tes pramusim pada Februari lalu,” ujarnya.

Penilaain ini, berdasarkan hasil track inspection oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM), Dorna Sports dan IRTA pada hari Kamis (17/3) lalu.

Sebelumnya, dari hasil tes pramusim lalu, Dorna Sports dan FIM mengidentifikasi dua area yang perlu diperbaiki, yaitu kebersihan permukaan trek dan banyaknya agregat, seperti pasir, debu dan kerikil atau pecahan batu, yang berada di atas lintasan dan merekomendasikan pengaspalan ulang sejumlah bagian lintasan. sebelum Tikungan 17 hingga setelah Tikungan 5.

Komentar