oleh

Lombok Barat Akan Gelar Event Lomba Surfing Internasional

Dengar.id, NTB – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kini sedang menyiapkan perlombaan selancar atau surfing kelas internasional yang rencananya digelar di Pantai Senggigi.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan, telah mengantongi izin dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno untuk menghelat event selancar kelas internasional tersebut.

judul gambar

”Perlu saya informasikan, Pak Menteri Pariwisata telah menunjuk Lombok Barat sebagai salah satu tempat lomba selancar internasional  dan akan dilaksanakan pada bulan Juli,” ungkap Fauzan, pada Selasa, (29/03/2022) malam.

Namun, Fauzan menyebutkan, lokasi gelaran lomba selancar kelas internasional tersebut, kini masih terkendala blank spot. Blank spot sendiri adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh sinyal komunikasi. Oleh karena itu, Fauzan berharap kepada pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika, agar membantu menangani daerah yang masih berada dalam zona blank spot tersebut.

Nantinya, sebanyak 12 negara bakal ikut menjadi peserta dalam gelaran tersebut. Namun, mengenai negara mana saja yang bakal terlibat, Fauzan belum memberikan keterangan lebih lanjut.

“Yang sudah positif (pasti) ada dua belas utusan negara yang akan ikut meramaikan selancar internasional itu,” pungkas Fauzan.

Komentar