oleh

Lombok Writers Festival, Ikhtiar NTB Mencetak Penulis Hebat

Dengar.id, NTB – Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkieflimansyah, membuka kegiatan Lombok Writers Festival (LWF) 2022 di Gili Trawangan Kabupaten Lombok Utara, Rabu (09/03/22).

Kegiatan ini merupakan, kerjasama NTB dengan IDN Times dalam kampanye literasi dikalangan milenial yang digelar secara masif hingga ke pelosok desa dan bagian dari upaya dalam mencetak penulis-penulis hebat.

judul gambar

“Pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan ide dan gagasan yang  banyak untuk menulis tentang keindahan dan panorama di NTB,”kata Bang Zul sapaaan Gubernur.

Sehingga, kedepan agenda seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan tiap tahun. Walaupun kondisi dan keadaan, pelatihan tahun 2022 hanya terdiri dari 100 orang peserta. 

“Mudah-mudahan tahun depan peserta yang ikut bisa 500 orang dan ribuan orang peserta,”harap Bang Zul.

Gubernur Zul juga memuji pelaksanaan pelatihan yang diselenggarakan oleh IDN Media pada destinasi wisata yang memiliki keindahan panorma yang eksotik.

“Karena ditempat seperti ini dapat menginspirasi  ide dan gagasan yang  banyak untuk menulis tentang keindahan dan panorama di NTB,”sambung alumni mahasiswa FE UI ini.

Gubernur  NTB mengaku bangga bahwa Lombok Writers Festival 2022, yang diusulkan dapat terselenggara di NTB.

“Alhamdulillah Ide dan gagasan untuk menyelenggarakan acara ini  berhasil untuk tahun ini,”kata Bang Zul sapaan Gubernur di dampingi Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy.

Sementara itu, Editor in Chief IDN Times, Uni Zulfini Lubis mengatakan, andil Dr. Zul cukup besar dalam menyumbang saran beserta gagasan agar Lombok Writers Festival, tergelar dengan baik.

“Ide pelaksanaan acara ini lahir dari masukan dan gagasan beliau untuk mencetak penulis hebat di NTB,” papar jurnalis senior ini.

Terakhir, perempaua yang akrab disapa Uni Lubis ini, menyampaikan rasa terima kasihnya yang dalam kepada para peserta sebab telah berpartisipasi. Uni pun menyilakan para peserta agar tidak hanya belajar, namun juga berlibur di kawasan pantai indah bak surga, Gili Trawangan.

“Terimakasih kepada adik-adik penulis, pembicara dan panitia dan seluruh pendukung acara ini, kita bisa belajar sambil berlibur disini,” pungkas Uni Lubis.

Komentar