oleh

Marc Marquez dan Pembalap MotoGP 2022 Tiba di Lombok

Dengar.id, NTB – Sebanyak 509 orang yang terdiri dari pembalap dan kru MotoGP 2022 tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sekitar pukul 16.30 Wita.

Dari pantauan di Bizam, sejumlah kru dan pembalap tersebut keluar dari pintu utama Bizam. Sambil membawa sejumlah barang bawaan.

judul gambar

Juara dunia 6 kali MotoGP Marq Marquez juga tampak telah tiba di Lombok. “Kru dan pembalap sekitar 509 orang,” ungkap Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto saat hendak menjemput para pebalap.

Mantan Panglima TNI tersebut menyampaikan, para pembalap setelah tiba di BIL akan dikarantina dengan skema travel bubble.

”Skenario travel bubble bagi tim balap nantinya akan diberlakukan karantina kawasan di 23 hotel tempat menginap dan sejak dari kedatangan mereka di Lombok,” katanya.

Dikatakannyaa, di setiap hotel juga menyiapkan tempat rapid antigen dan PCR yang diisi oleh petugas kesehatan. “Langsung kalau sudah datang di sini dilakukan travel bubble, di Malaysia di-bubble, di sini juga di-bubble,” kata Hadi.

Diketahui, setelah menjalani tes pramusim Sirkuit Sepang, Malaysia. MotoGP official test akan berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit (Sirkuit Mandalika) pada 11-13 Februari 2022. Sebanyak 24 pembalap dari 12 tim balap MotoGP dipastikan siap tampil.

Dimana 24 pembalap yang dipastikan hadir tersebut, terdapat sejumlah nama pembalap MotoGP terbaik seperti Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP, Marc Marquez dari Repsol Honda Team Fransesco Bagnaia dan Jack Miller dari Ducati Lenovo Team, Joan Mir dari Team Suzuki Ecstar, Johan Zarco dari Pramac Racing, hingga Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing. 7 pembalap ini merupakan pembalap dengan 7 poin tertinggi selama musim MotoGP 2021 lalu.

MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit terdiri dari sesi test dan latihan selama tiga hari. Seluruh pembalap ini akan mengikuti MotoGP Official Test yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 – 17.45 WITA untuk sesi test, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 18.00 WITA.

Komentar