Dengar.id, MILAN – Pada hari kedua Pameran Makanan terbesar Eropa, TUTTOFOOD Milano yang berlangsung 8–11 Mei 2023, tiga produk Indonesia yang dipamerkan oleh delegasi Pemuda Kreatif binaan Kemenpora diminati pasar internasional.
Bahkan, ketiga produk ini ditawar langsung oleh Buyers untuk membuka pasar di luar negeri. Seperti, Snazyboom.
Brand yang memamerkan produk jajanan tradisional Indonesia (Rambut Nenek) ini, berhasil mencuri perhatian pengunjung dan buyers dari berbagai negara.
“Saya sangat berminat dan tertarik dengan rambut nenek. Rasa yang manis dengan aroma yang khas dan kemasan yang unik,” kata Meital Mizrahi, salah satu Buyers Timur Tengah di depan Booth Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/04/2023).
Selain itu, lanjut Meital, menariknya tampilan produk ini pada kemasannya yang sangat modis dan sudah bersertifikasi halal pula. “Produk Snazyboom ini saya yakin akan banyak diminati di pasar Timur Tengah, “akunnya.
Sementara itu, CEO Snazyboom, Ryan Angkawijaya mengatakan, produknya memiliki banyak varian rasa yang disukai anak-anak bahkan orang dewasa. Dan, untuk peluang pasar Timur Tengah sangat besar karena mayoritas masyarakat disana suka dengan kuliner yang manis, “pintanya.
Start Up Bepahkupi Deal Dengan Perusahaan Kopi Terbesar di Italia
Sedangkan, BepahKupi berhasil melakukan deal dengan salah satu perusahaan kopi terbesar di Italia dengan nilai order mencapai 6 Juta euro atau setara dengan 102,3 Milyar Rupiah.
“Deal ini merupakan pencapaian terbaik yang dilakukan BepahKupi di pameran kuliner terbesar di Eropa mengingat masyarakat Italia punya culture coffee yang unik, mereka sudah mengkonsumsi kopi sejak lama sehingga menjadi bagian dari budaya,” ujar CEO BepahKupi, Maulana Wigan.
Menurutnya, Italia sendiri tidak terlalu tertarik pada speciality coffee dan lebih memilih coffee bean. “Hal ini kami manfaatkan dengan sangat baik untuk pemasaran produk yang kami punya, “tandasnya.
Netisane Kebanjiran Order di Sektor HOREKA Pasar Eropa
Sementara Netisane, yakni aproduk teh Indonesia dari Kulit Buah Kopi/Cascara kebanjiran order dari sektor hotel, restoran dan katering (Horeka) Pasar Eropa.
Beberapa negara yang meminati produk Netisane diantaranya : Maroko, Moldova, Nigeria, Perancis, Jepang dan Italia. “Mereka meminati produk Cascara dan teh hijau untuk kemudian di distribusikan dan sebagian repackaging kembali untuk sektor Horeka pasar Eropa, “ujar Sari Nurmayani, CEO Netisane.
Diketahui, dalam event ini banyak eksportir yang datang dan tertarik dengan produk yang ditampilkan pemuda kreatif kemenpora. Salah satunya Importir asal Florida, Amerika Serikat yang menilai produk-produk yang ditampilkan delegasi Kemenpora RI sangat bagus dari sisi kemasan dan rasa sehingga easy to sell di pasar Eropa dan Amerika. (AY)
Komentar