Forum Tematik Bakohumas Transformasi Digital Dalam Penanganan Perkara MA Kemenpora Ikut Hadir

Surabaya: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ikut menghadiri Forum Tematik Bakohumas Transformasi Digital dalam penanganan perkara Mahkamah Agung di Hotel Santika, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/6). 

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang juga sekaligus Ketua Umum Bakohumas, Usman Kansong menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang mengambil tema transformasi digital tersebut.

“Tema hari ini sangat bagus saya kira yaitu transformasi digital dalam penanganan perkara di Mahkamah Agung. Sekarang adalah eranya digital, harus menggunakan teknologi,” ujarnya. 

Usman mengatakan, era digital sekarang ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses segala informasi, termasuk juga didalamnya adalah penanganan perkara di Mahkamah Agung.

“Teknologi digital juga akan menciptakan transparansi. Jadi semua masyarakat bisa mengawasi, melihat dan mengikuti proses yang sedang dilalui. Ini adalah jalan bagi kita untuk memasuki era digital yang semakin canggih,” sebut Usman. 

Lebih lanjut, alumni Universitas Sumatera Utara itu bilang, forum bakohumas yang dihadiri kementerian/lembaga juga sebagai ajang konsolidasi dalam menggaungkan program-program pemerintahan. 

“Kita ingin humas kementerian/lembaga juga ikut sama-sama menggaungkan program pemerintahan termasuk transformasi digital ini. Indonesia punya aset komunikasi yang melimpah dengan berbagai kanal yang ada,” terang Usman. 

“Semoga kita senantiasa menjaga sinergitas melalui forum bakohumas. Pertemuan seperti ini berperan dalam berbagi informasi kebijakan strategis antar sesama,” tambahnya. 

Kegiatan forum tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu Panitera Mahkamah Agung Heru Pramono dan Hakim Yustisial pada Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung Riki Perdana.

author avatar
arif dengar.id

Komentar