Kemenpora Sukses Gelar Pesta Prestasi Volume I 2024 Angkat Tema Ramai dan Ceria-Youthopia

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) kembali menggelar program Pesta Prestasi 2024 Volume I dengan tema Ramai dan Ceria-Youthopia.

“Tujuan kegiatan ini mendorong anak muda kreatif berkualitas, berakhlak mulia, sehat, cerdas, mandiri dan berprestasi tingkat nasional hingga internasional, ungkap Asisten Deputi Potensi Kemandirian Pemuda Kemenpora, Tri Winarno saat membuka Pesta Prestasi 2024 Volume I di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Sabtu (09/03/2024).

Dikatakannya, Kemenpora selalu berkomitmen untuk memberikan ruang aksesibilitas bagi pemuda seluruh Indonesia melalui program-program pemberdayaan pemuda dan pengembangan pemuda.

“Harapannya bisa menciptakan anak-anak muda yang berbakat, berprestasi di tingkat nasional hingga internasional,” kata Tri Winarno.

Tri Winarno menuturkan, Kemenpora sebagai rumah pemuda Indonesia terus berkomitmen bersama menjadikan Kemenpora sebagai rumah pemuda untuk pengembangan kreatifitas anak muda hingga berprestasi nasional hingga kancah global.
“Di acara awal tahun 2024 ini, kita di Kemenpora sebagai rumah pemuda Indonesia kita harus berkomitmen bersama menjadikan Kemenpora sebagai rumah pemuda untuk pengembangan kreatifitas pemuda Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjutnya, Ia menjelaskan Kemenpora sebagai rumah pemuda juga mendorong pengembangan penumbuhan kreatifitas anak muda sesuai minat, bakat dan taletanya. Kemenpora berkomitmen untuk melakukan semua program-programnya secara efektif dan optimal.

“Kemenpora melalui program andalan Pesta Prestasi ini dalam rangka menjadikan Kemenpora tempat nongkrong anak muda untuk menciptakan terkait kreatifitasnya sesuai minat, bakat dan talentanya. Jadi, budaya nongkrongnya ini bukan budaya nongkrong yang konsumtif ya tapi budaya nongkrong yang produktif dalam rangka pengembangan minat, bakat dan talenta anak muda,” jelasnya.

Kita lihat kanan kiri di Gedung Graha Kemenpora ini, sambung Tri Winarno, ada mural yang merupakan produk dari kreatifitas komunitas anak muda di Pesta Prestasi 2023 melalui komunitas street of the sun. Dan beberapa perform tadi merupakan beberapa pemenang favorit di Pesta Prestasi 2023.

“Atas nama Bapak Menpora RI, pelaksanaan even Pesta Prestasi 2024 Volume 1 RamaiDan Ceria kami nyatakan dibuka secara resmi. Terima kasih,” pungkas Asdep Tri Winarno dilanjutkan dengan penekanan tombol pembukaan secara touch screen di layar LED raksasa.

Diketahui, pesta Prestasi merupakan implementasi inovasi kegiatan yang bersifat sangat masif dan berkelanjutan yang menjadi bagian dari strategi Kemenpora RI untuk dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP). Pengunjung dan peserta yang terlibat boleh meramaikan even ini melalui sosial media dengan hashtag #PestaPrestasi2024 #NongkrongDiKemenpora #kemenpora #deputi1.kemenpora #ditoariotedjo.

Pesta Prestasi juga mendukung beberapa subsektor ekonomi kreatif diantaranya adalah games, musik, seni rupa, fesyen, kuliner, fotografi, dan seni pertunjukan yang tersaji dalam booth-booth di Pesta Prestasi 2024. Sebelumnya, telah ada penampilan tari dari Elpro Art Dance, Viriya Rici, musik dari Giusti Pande Raka, Fashion Show Hijab dari Yumna Shiba serta talk show.
Pesta Prestasi 2024 ini akan diselenggarakan mulai Bulan Maret hingga Desember 2024. RamaiDan Ceria bulan Maret ini sebagai Peringatan Bulan Ramadhan (11 Maret). Kartini Preneur (21 April), Ngobrol Pintar (5 Mei), Gelora Pancasila (2 Juni). Kemudian, Pemuda Hebat, Indonesia Maju (7 Juli), Bhinneka Muda (4 Agustus), Fit & Fun Fest (8 September), Pemuda Gemilang (6 Oktober), Zaman Now, Prestasi Wow (3 November) serta Puncak Prestasi (8 Desember).

author avatar
arif dengar.id

Komentar