Peserta Bapen Kemenpora Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila dan Penanaman Pohon

Sobang: Sebagai salah satu bentuk untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, para peserta Kegiatan Bakti Pemuda Nusantara (Bapen) Kemenpora RI, menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Kecamatan Sobang, Lebak, Banten, Sabtu (1/6). 

Dalam upacara ini diikuti pula jajaran Asisten Deputi Wawasan Pemuda Kemenpora RI, dan segenap Forum Koordinasi Kecamatan Sobang (Dandim, Kapolsek, PGRI, OKP).

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pihak yang berperan penting dalam memajukan semangat nasionalisme dan persatuan di kalangan pemuda. Bersamaan dengan kegiatan upacara tersebut, dilaksanakan juga kegiatan penanaman pohon sebagai simbolis peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni.

Penanaman pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, serta sebagai bentuk nyata kontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

Selain itu, dilakukan pula peletakan Batu Pertama pembangunan Tugu Bakti Pemuda Nusantara. Tugu ini akan menjadi simbol semangat pemuda dalam membangun bangsa dan berkontribusi terhadap kemajuan negara. Pembangunan tugu ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus bersemangat dalam berkarya dan berbakti kepada tanah air.

“Saya mewakili Bapak Deputi dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, mengucapkan terima kasih kepada para jajaran pemerintah daerah, khususnya Kecamatan Sobang, serta para Kepala Desa di 10 desa di Kecamatan Sobang, yang telah banyak membantu dalam suksesi program kegiatan Bakti Pemuda Nusantara,” kata Asdep Wawasan Pemuda Edi Nurinda Susila usai mengikuti upacara.

Asdep Edi berharap kegiatan Bapen memiliki manfaat nyata dalam segi ekonomi, sosial dan rasa gotong royong khususnya untuk masyarakat Sobang, Lebak, Banten.

“Kita berharap kegiatan ini memiliki impac beruntun baik dalam segi ekonomi, sosial dan aktivitas positif di masyarakat. Lain daripada itu kita berharap apa yg telah ditorehkan dalam kegiatan ini di setiap desa dapat berkelanjutan,” imbuhnya.

Camat Sobang, Kabupaten Lebak, Sukarna Jaya, mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora RI yang telah melaksanakan kegiatan Bapen. Ia berharap beberapa program kegiatan di Kemenpora dapat kembali dilaksanakan di Sobang.

“Kami ucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini, kami juga turut berharap kegiatan ini memiliki dampak beruntun khususnya dalam segi ekonomi warga,” ujarnya.

“Karena secara rill dampak kegiatan ini sudah terlihat dari ramainya hiruk pikuk ekonomi di desa melalui kegiatan yang ada. Serta berharap tidak hanya kali ini saja, namun kegiatan kemenpora dapat di lakukan lagi di Kecamatan Sobang,” harapnya.

author avatar
arif dengar.id

Komentar