oleh

Menpora Amali Apresiasi Terhadap Para Suporter Mensukseskan Piala Menpora, Liga 1 dan Liga 2

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan PSSI dengan tajuk “Apreasiasi Terhadap Suporter”. Kegiatan ini sebagai apresiasi terhadap para suporter yang telah mensukseskan Piala Menpora, Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022.

Acara yang disiarkan secara langsung Vidio.com, Kamis (14/4) sore turut dihadiri langsung Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita, Wakil Pempred Bola.com Erwin Fitriansyah, Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe serta para perwakilan klub dan perwakilan suporter. 

judul gambar

“Saya apresiasi dan menyambut baik apa yang dilakukan oleh PSSI, ini adalah kegiatan menyongsong 92 tahun PSSI. Tidak terasa organisasi atau federasi yang kita cintai dan kita banggakan ini sudah cukup lama perjalanannya, dan dinamika serta liku-likunya juga sudah banyak menghiasi catatan sejarah persepakbolaan kita,” ujar Menpora Amali.

Menpora Amali memastikan pemerintah memberikan dukungan sepenuhnya pada PSSI, pengelola kompetisi, klub dan supporter. Khusus untuk suporter, saat ini telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

Baca juga: Menpora Amali Buka Webinar OASE KIM Dengan Tema Tetap Bugar Selama Berpuasa Melalui Olahraga

“Di dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 itu suporter sudah diatur secara khusus, dia ada di pasal 55 dan seterusnya. Nanti bisa dibaca apa yang menjadi hak dan kewajiban dari para supporter, sehingga tahu apa yang menjadi hak dan apa yang menjadi kewajiban dari para supporter,” katanya. 

Menurut Menpora Amali, suporter memiliki peran yang sangat penting dalam suatu turnamen atau kejuaraan olahraga teruatama sepakbola. Sebab, tanpa dihadiri oleh suporter semangat para atlet atau pemain akan berkurang.

“Ternyata ini bukan hanya di sepakbola, tetapi di kegiatan-kegiatan lainnya baik itu multi event maupun single event. Kita tahu selama pandemi ini semua penyelenggaraan kegiatan tanpa kehadiran penonton atau suporter,” ujarnya.

Komentar