oleh

Menpora Amali Berikan Pesan Ke Muhammad Zohri untuk Mempertahankan Prestasi

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memberikan pesan khusus kepada pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri untuk mempertahankan prestasi dan mempersembahkan medali emas di SEA Games 2021 Vietnam untuk mantan Ketua Umum PB PASI, almarhum Bob Hasan. 

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/4) sore.

judul gambar

“Buat Zohri saya berpesan, kan dia ini sudah juara dunia junior. Kamu harus pertahankan itu supaya benar-benar kamu bukan juara dunia kaleng kaleng. Kedua ini memang agak emosional, kamu harus persembahkan medali emas kamu ini untuk almarhum Pak Bob Hasan,” pesan Menpora Amali.

Baca juga: Menpora Amali Kunjungi Pelatnas 4 Cabor

Menurut Menpora Amali, Bob Hasan telah berjasa dalam mendidik dan menjadikan Zohri sebagai atlet atletik dunia. Bahkan, Menpora bercerita saat dirinya meninjau pelatnas beberapa waktu sebelumnya dirinya menyaksikan kedekatan Bob Hasan dan Zohri.

“Medali yang kamu dapatkan persembahkan untuk bangsa dan negara, dan untuk almarhum Bob Hasan,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Lalu Muhammad Zohri menjadikan pesan yang disampikan Menpora Amali sebagai motivasi dan pemacu semangat dalm meraih medali di SEA Games nanti.

“Pertama (pesan Menpora) saya jadikan motivasi. Apalagi dia (Menpora) bilang medali dipersembahkan untuk almarhum Bob Hasan yang dulu telah mendidik saya, kasih semangat., apalagi udah berkeringat Pak Bob Hasan. Semoga aja besok di SEA Games saya bisa mencapai target dan bisa membawa pulang medali emas untuk Indonesia,” harapnya.

Dalm meninjau pelatnas ini, Menpora didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Wakil Ketua Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia SEA Games 2022 Ade Lukman, dan Ketua tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, Prof. Dr. Moch Asmawi. Hadir pula Sekjen PB PASI Tigor Tanjung dan manager Aulia Ilyas.

Komentar