oleh

Menpora Amali Kunjungi Pelatnas 4 Cabor

Dengar.id, Jakarta  – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, hari Senin (25/4) sore mengunjungi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), cabang olahraga Wushu, Basket, Karate, dan Renang. Kehadirannya ingin memastikan seluruh persiapan menuju SEA Games 2021 Vietnam (12-23 Mei 2022) mendatang, berjalan dengan baik.

“Hari ini saya bersama CDM, Wakil CDM, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, dan ini yang penting Ketua Tim Review Prof Asmawi, meninjau 4 cabor ya, Wushu, Basket, Karate, dan terakhir Renang. Kami ingin memastikan semua persiapan berjalan baik, dan secara umum yang kita lihat serta saya mendapatkan laporan semua sudah baik,” kata Menpora Amali, di Venue Aquatik GBK Senayan Jakarta Pusat.

judul gambar

Dalam pengecekan latihan, bincang dengan pelatih, manajer, dan para atlet diperoleh informasi bahwa semua fasilitas Pelatnas telah sesuai dengan apa yang digariskan pemerintah, terbukti dengan pengakuan para atlet semua menyatakan telah cukup memadai. “Apakah dari makanan, vitamin (nutrisi), hotel, ada keluhan?” tanya Menpora Amali. Dijawab serempak oleh para atlet, “cukup Pak”.

Baca juga: Menpora Amali Tinjau Pelatnas Tim Renang Indonesia

Selanjutnya dipesankan untuk para atlet yang terpilih mewakili Indonesia di SEA Games adalah yang sudah terseleksi dengan fair, oleh karenanya harus memanfaatkan kesempatan dan benar-benar memberikan medali.

“Kalian yang terpilih harus memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan menunjukkan prestasi terbaik. Banyak yang ingin berangkat tetapi tidak lolos atas dasar penilaian Tim Review yang obyektif, jika sekarang berdasarkan data kedepan akan lebih ketat lagi. Sekarang paradigma harus berubah, SEA Games adalah sasaran antara saja guna menuju jenjang diatasnya hingga Olimpiade,” tegasnya.

Usai kunjungan hari ini akan dijadwalkan road show ke beberapa cabor lagi di seputaran Jakarta dan sekitarnya hingga waktu cuti bersama Lebaran 2022. Turut mendampingi kunjungan, CDM Kontingen SEA Games Indonesia Ferry J Kini, Wakil CDM Tubagus Ade Lukman, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, dan Ketua Tim Review Moch Asmawi.

Komentar