oleh

Menpora Amali Melepas Tim IJSL ke Gothia Cup 2022

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dr. Zainuddin Amali M.Si menghadiri acara pelepasan Tim Indonesia Junior Soccer League (IJSL) di Ballroom Wisma Kemenpora, Selasa (12/7/2022).

“Siang ini saya melepas tim Indonesia untuk berlaga pada Gothia Cup 2022 yang akan diselenggarakan di Swedia, tanggal 17-23 Juli mendatang,” kata Menpora saat memberi sambutannya di acara tersebut.

judul gambar

Dikatakannya, ajang ini akan dijadikan sebagai pengalaman bertanding dan menempa mental pemain. “Harapannya, anak-anak ini bisa punya pengalaman bertanding bertemu dengan tim-tim dari berbagai negara dan mengasah mental mereka” ujar Menpora Amali.

Menteri asal Gorontalo ini menjelaskan, pemerintah terus mendukung upaya dalam pembinaan Sepak bola. “Saat ini Kemenpora tengah menjalankan Intruksi Presiden No 3 tahun 2019 tentang Pembangunan Percepatan Sepak bola Nasional, supaya sepak bola Indonesia semakin maju,” terangnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, tujuan pembinaan pesepakbola usia muda adalah semata-mata untuk mengkualitas sdm yang ada. “Secara khusus kita sedang fokus bina pemain yang berumur 11 dan 12 tahun. Targetnya, 10 tahun kedepan mereka bisa menjadi pemain timnas,” tegas politisi Golkar ini.

“Pemain yang bertanding di gothia cup ini harus dijaga sebaik mungkin,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Tim IJSL U-12 Novend Hippy menjelaskan, persiapan telah dilakukan secara matang baik mental, fisik dan strategi pertandingan. “Soal persiapan, kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Dan, sekarang saatnya kita petik hasil yang terbaik,” selorohnya.

Dikatakannya, atlet yang diberangkatkan telah melewati tahapan seleksi yang ketat secara bertahap selama empat bulan.

“Jadi dari 1000 pemain, diseleksi lagi menjadi 52, 21 hingga 15 pemain. Mereka selama empat bulan ada rapor, mulai dari teknik, sikap mereka di lapangan maupun diluar lapangan,” ungkapnya. (WAN/ZAN)

Komentar