oleh

Menpora Amali Menerima Rektor UNP dan UNAND untuk Melaporkan POMNas XVII

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menerima audiensi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D dan Rektor Universitas Andalas (UNAND) Prof. Yuliandri, SH, MH di gedung Graha Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2022) siang.

Hadir pula dalam rombongan ini, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) atau Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X Sumatera Barat, Dra. Elly Susanti, M.Si, Wakil Rektor III UNP Dr. Hendra Syarifuddin, dan Wakil Rektor III UNAND Dr. Iksanul Kamil, MT.

judul gambar

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan kehadiran rombongan tersebut untuk melaporkan terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumatera Barat tahun 2022 yang digelar pada 11-19 November mendatang.

“Saya menerima Rektor Universitas Negeri Padang, Rektor Universitas Andalas dan teman- teman dari Kopertis dalam rangka melaporkan terkait rencana pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini,” ujar Menpora Amali.

Baca juga: Jelang Event MXGP Samota, Diskominfotik NTB Kebut Kesiapan Jaringan Komunikasi dan Internet

Kegiatan ini rencanannya akan mempertandingkan 14 cabang olahraga diantaranya Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing. Karena digelar di Sumatera Barat, maka UNP, UNAND dan LLDIKTI wilayah X menjadi tuan rumah bersama.

“Sebenarnya ini kegiatan yang tertunda karena pandemi, artinya pekan ini sudah dilaksankan 2021 tapi karena pandemi ditunda ke tahun 2022,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Menpora Amali atas dukungan terkait pelaksanaan POMNas XVII di Sumatera Barat.

“Kami atas nama keluarga besar Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas dan LLDIKTI wilayah Sumatera Barat menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional,” katanya.

Menurutnya, saat ini sudah ada lebih dari 5000 atlet yang bergabung akan datang ke Sumatera Barat untuk bertanding dan menunjukan prestasi.

Baca juga: Per Maret 2022, NTB Alami Inflasi 0,97 Persen

“Mudah-mudahan momen ini adalah momen untuk kebangkitan prestasi olahraga, khusus mahasiswa dan nasional tentunya,” ujarnya.

Dia berharap Menpora Amali dapat hadir secara langsung untuk membuka POMNas di Sumbar nanti.

“Mudah-mudahan acara ini sukses dan Insya Allah beliau berkenaan untuk membuka POMNas secara langsung di Padang,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Andalas (UNAND) Prof. Yuliandri, SH, MH menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Menpora Amali. 

“Mudah-mudahan kegiatan nanti betul-betul menunjukan peran dan motivasi dari mahasiwa untuk meningkatkan prestasi khusunya di bidang olahraga,” harapnya. 

Hal senada juga disampaikan, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Sumatera Barat, Dra. Elly Susanti yang meras antusias dengan adanya kegiatan POMNas dan mengharapkan kehadiran Menpora Amali secara langsung pada acara tersebut. “Kami berharap kehadiran pak menteri, ini tentunya untuk bertambahnya semarak kegiatan kedepan,” harapnya.

Komentar