oleh

Menpora Amali Menyambut Baik Kegiatan OASE-KIM

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali membuka webinar kerja bareng Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (14/4) pagi.  

Acara yang mengambil tema ‘Tetap Bugar Selama Berpuasa dengan Berolahraga’ menurut Menpora Amali sangat tepat karena akan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya olahraga demi kesehatan dan kebugaran fisik.

judul gambar

“Pertama saya menyambut baik kegiatan OASE-KIM ini karena ditengah puasa bulan Ramadhan seperti ini terkadang orang melupakan gerak fisik, seolah-olah menguras energi dan tenaga serta menambah lapar dan dahaga,” kata Menpora Amali melalui virtual dari Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4) pagi.

Baca juga: Menpora Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri 500 hari menuju FIBA Basketball World Cup 2023

Pada acara tersebut, Menpora Amali juga menyampaikan bahwa, sekarang ada landasan yang jelas untuk membangun olahraga yakni, UU No 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dimana setiap kelompok masyarakat dapat berperan.

“Perlu diketahui oleh wanita Indonesia bahwa sekarang ada DBON yang visinya mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter unggul, dan berprestasi dunia,” ucapnya.

“Oleh karenanya saya ucapkan terima kasih kepada OASE-KIM atas kepeduliannya kepada masyarakat khususnya wanita Indonesia agar menjadi bugar. Dengan wanita bugar melahirkan generasi unggul, menjadi produktif, dan pembangunan bangsa dapat berjalan dengan baik,” tuturnya lagi.

Komentar