oleh

Menpora Amali Nerima Audensi Ketum IPNU dan Jajarannya

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Aswandi Jailani dan jajarannya di ruang kerjanya, gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (21/7) Siang.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Ketua Kaderisasi IPNU, Khairul Anwar, Ketua Pelaksana Kongres, Khairul Anwar Simatupang, Syarif Hidayat dan Bendahara Panitia, Sutan Rahman.

judul gambar

Menpora Amali menjelaskan, kedatangan jajaran pengurus IPNU ini untuk melaporkan terkait rencana penyelenggaraan Kongres XX IPNU yang rencanannya akan digelar di Asrama Haji Jakarta, 12 -15 Agustus 2022.

“Siang saya menerima teman-teman pengurus IPNU, ketua umum dan pengurus lainnya melaporkan persiapan kongres yang IPNU ke-XX yang akan dilaksanakan di Jakarta pada bulan Agustus nanti,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali mengatakan pemerintah dalam hal Kemenpora mengapresiasi dan menyambut baik rencana pelaksanaan kongres ini. Sebab, kongres yang dilakukan organisasi kader, itu menunjukan bahwa terjadi regenrasi kepemipinan dalam tubuh organisasi tersebut. 

“Tentu kami menyambut baik dan mengapresiasi upaya-upaya dari organisasi pelajar atau pemuda seperti yang dilakukan IPNU ini. Sehingga kaderisasinya tetap terjaga dan ruang untuk para kadernya bisa terbuka lebar dengan regenerasi kepemimpinan yang ada dalam organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Aswandi Jailani dalam laporannya kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Menpora Amali atas waktunya menerima jajaran pengurus IPNU. Dalam laporannya, Aswandi Jailani menyampaikan kongres nantinya akan dihadiri oleh sekitar 2 ribuan peserta termasuk dari IPPNU.

Aswandi Jailani pun mengundang Menpora Amali untuk hadir dalam acara ini.  “Jadi harapan kami di Kongres k-XX, pak menteri selaku Menpora Indoensia bisa bergabung dan hadir dalam kongres yang Insya Allah akan dilaksanakan 12-15 Agustus 2022 di Asrama Haji Jakarta,” ucapnya.

Disamping itu, dia pun menyampaikan ucapan apresiasi dan terimakasih atas dukungan dari Menpora Amali selama ini terhadap pengembangan minat, bakat dan SDM pemuda Indonesia. 

“Kami sangat mengapresiasi sekali, berterimakasih sekali ketika ada pemrintah. Khususnya Kemenpora sangat respek dan merespon sekali terhadap anak muda Indonesia. Ini contoh yang baik untuk kementerian-kementerian untuk bisa memberikan perhatian karena anak muda atau pelajar Indonesia masa depan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Komentar