oleh

Menpora Amali Nilai Cabor Angkat Besi Salah Satu Cabor Prioritas dalam DBON

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai cabang olahraga angkat besi yang menjadi salah satu cabor prioritas dalam DBON memiliki target jelas yakni olimpiade. Olimpiade Paris 2024 menjadi target paling dekat usai SEA Games 2021 Vietnam.

“Tolong ini Paris (olimpiade) ada didepan, perbaiki posisi, para pelatih perbaiki posisi karena itu target kita dan kita akan ada di Paris,” kata Menpora saat meninjau Pelatnas PB PABSI di Komplek Marinir, Kwini, Jakarta Pusat, Selasa (26/4).

judul gambar

Meski olimpiade menjadi target, Menpora Amali berharap multievent SEA Games Vietnam yang menjadi sasaran antara juga diikuti dengan maksimal. “Kita tahu angkat besi ini targetnya adalah olimpiade. SEA Games dan Asian Games  adalah sasaran antara saja untuk mereka,” tambah Menpora didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti.

Baca juga: Menpora Amali Tinjau Pelatnas Tim Basket Indonesia

“Pikiran anda adalah Olimpiade Paris 2024, tetapi coba di SEA Games Vietnam, Eko Yuli sudah janji, jika masih dipercaya masih mau tampil di Paris 2024. Windy Chantika juga janji pokoknya masih sampai Paris dan Los Angeles 2028,” tutur Menpora Amali disambut tawa para atlet dan pengurus PB PABSI.

Menpora Amali berharap dengan latihan serius dan pembinaan dari pengurus cabor akan ada hasil yang membanggakan yang diperoleh nantinya.”Kita harapkan di olimpiade nanti mereka akan bisa lebih baik perolehannya daripada Tokyo,” pungkasnya.

Berikut Nama-Nama Atlet Angkat Besi SEA Games Vietnam 2021:
1.    Satrio Adi Nugroho
2.    Mohammad Yasin
3.    Rahmat Erwin Abdullah
4.    Rizki Juniansyah
5.    Muhammad Zul Ilmi
6.    Najla Khoirunnisa
7.    Siti Nafisatul Hariroh
8.    Windy Cantika Aisah
9.    Natasya Beteyob
10.   Sarah
11.   Tsabitha Alfiah Ramadani
12.   Nurul Akmal
13.   Eko Yuli Irawan

Komentar