oleh

Menpora Amali Nilai Permainan Timnas U-19 Semakin Solid

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi perkembangan tim U-19 Indonesia. Menpora Amali menilai permainan Marselino dan kawan-kawan semakin padu.

Demikian disampaikan Menpora Amali saat menjadi narasumber pada program acara Soccer Time “Menpora Bicara Bola” di Studio Metro TV, Jakarta, Jumat (8/7). Permaian yang sudah kompak ini diharap bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

judul gambar

“Mereka mulai padu dan kompak. Mudah-mudahan semakin solid. Pemerintah tentu mendukung terhadap perkembangan Timnas Indonesia,” kata Menpora Amali. 

Tim U-19 Indonesia saat ini tengah berjuang dalam ajang Piala AFF U-19 2022. Terbaru, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 5-1. Hasil ini membuat Garuda Nusantara mengoleksi 8 poin. 

Selanjutnya, Indonesia tinggal melawan Myanmar pada Minggu (10/7). Indonesia harus menang untuk menjaga harapan agar bisa lolos ke semifinal

Setelah ajang ini, para pemain yang memperkuat tim U-19 Indonesia akan dipersiapkan untuk tampil di FIFA World Cup U-20 2023. Menpora Amali berharap mereka akan berbicara banyak saat mentas pada level dunia itu. 

“Mereka itu kan akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. Tentu kita harap bisa lolos dari babak penyisihan. Kita mendukung timnas bisa bertanding dengan tim yang berada diatas kita untuk mendaptkan jam terbang serta pengalaman. Pemerintah mendukung untuk kebaikan timnas,” jelas Menpora Amali. (ba)

Komentar