oleh

Menpora Amali POMNAS XVII Terus Berkoordinasi Dengan KONI Pusat

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) XVII Sumatera Barat terus berkoordinasi dengan KONI Pusat. Menpora Amali berharap dari POMNAS akan terjaring talenta atlet dari kalangan mahasiswa. 

“Kegiatan ini juga harus koordinasi dengan KONI Pusat, agar terpantau dari sisi prestasinya, selain mengakrabkan para mahasiswa seluruh Indonesia,” ujar Menpora Amali usai menerima audiensi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri yang hadir bersama Rektor Universitas Negeri Andalas (Unand) Prof. Yuliandri dan Ketua LLDIKTI Wilayah 10 Sumbar Elly Susanti di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (6/4/2022).

judul gambar

Menpora Amali menilai dengan berkoordinasi dengan KONI Pusat maka dari sisi prestasi atlet mahasiswa akan terpantau. “Siapa tahu ada mahasiswa yang bukan atlet tetapi prestasinya bagus. Semua peralatannya harus standar agar diakui prestasinya,” tambah Menpora Amali. 

“Terima kasih Pak Rektor UNP, Pak Rektor Andalas dan Ketua LLDIKTI, kami akan koordinasikan apa yang bisa kita lakukan untuk POMNAS Sumbar,” pungkas Menpora Amali yang didampingi Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal.

Baca juga: Yan Bidana Harap Fasilitas Olahraga yang Dibangun Saat PON XX Papua Dapat Dimanfaatkan Untuk Event Tahunan

POMNAS 2022 akan mempertandingkan 14 cabor. Kebetulan tuan rumahnya Sumbar yakni bisa bersama-sama UNP, Andalas dan LLDIKTI Wilayah 10. Kegiatan ini adalah kegiatan yang tertunda karena Pandemi Covid-19 tahun 2021.

Sementara, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri ucapkan terima kasih kepada Menpora Amali. Kepada Menpora Prof. Ganefri akan terus berkoordinasi demi suksesnya POMNAS XVII Sumbar. “Terima kasih sekali Pak Menteri atas kesempatan ini, kami ingin melaporkan persiapan POMNAS yang seharusnya dilaksanakan pada 2021 tetapi diundur 11-19 November 2022,” ujarnya.

“Kami bertiga ini, akan bekerjasama menjadi tuan rumah. Pemda sudah membantu mengalokasikan dana, kemudian Diknas juga tetapi masih kurang. Sarana dan prasarana kita sudah siapkan di Stadion yang multifungsi,” tambahnya.

Venue POMNAS akan berpusat di Padang yakni di UNP, GOR Agus Salim Padang, Unand dan kampus lainnya anggota LLDIKTI X Sumbar. Sementara 14 cabor yang dipertandingkan yakni Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing.

Komentar