oleh

Menpora Amali Tinjau Pelatnas Tim Basket Indonesia

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali beri semangat kepada para atlet basket saat meninjau pelatnas gabungan tim basket Indonesia yang akan turun di SEA Games 2021 Vietnam dan FIBA Asia 2022, di GBK Arena Senayan Jakarta Pusat, Senin (25/4) sore. 

Meskipun lawan negara lain dipandang kuat termasuk segi fisik diatas rata-rata Timnas Basket Indonesia, tidak perlu berkecil hati, strategi dari pelatih dapat diterapkan untuk mampu mengimbangi bahkan optimis dapat mengalahkan.

judul gambar

“Tahun 2019 saya menyaksikan langsung Indonesia vs Philipina, semangat luar biasa, saya berharap kali ini lebih lagi,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Tim Karate Indonesia Tingkatkan Latihan Jelang SEA Games 2021 Vietnam

Semangat membara dari keseluruhan kontingen dimunculkan dari nasionalisme membela marwah bangsa dan negara. Bila semangat berkobar maka tidak ada yang mustahil, kekurangan disatu sisi bisa berubah menjadi kekuatan disisi lain.

“Semangat itu adalah sebuah keyakinan. Ini benar-benar tentang spirit yang bagus, tidak ada kata tidak mungkin mengalahkan meskipun lawan diatas kita,” demikian semangat dari Menpora Amali kepada pemain ditengah lapangan.

Seluruh potensi yang ada dikerahkan, semua persiapan secara matang dilakukan, dan pada saatnya berjibaku berjuang menumpahkan kemampuan terbaik, hasil dapat dilihat pada waktunya nanti.

“Berikan performa terbaik demi mengangkat martabat bangsa dan negara, kalah menang urusan belakang yang penting semangat pantang menyerah,” tutupnya.

Komentar