oleh

Menpora Amali Tinjau Pertadingan Tim Bola Basket Kursi Roda Indonesia VS Filipina Asean Para Solo 2022

Dengar.id, Solo – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memantau langsung pertandingan tim nasional (timnas) bola basket kursi roda 3X3 Indonesia melawan Filipina di ajang Asean Para Games Solo 2022 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7).

Usai menyaksikan pertandingan ini, Menpora Amali menilai permainan timnas bola basket Indonesia sudah sangat bagus dan mampu mengimbangi tim Filipina meskipun akhirnya kalah.

judul gambar

“Saya lihat mainnya sudah bagus. Jadi mereka sudah berusaha, saya lihat permainannya seimbang dengan Filipina,” ujar Menpora Amali.

Dengan kekalahan perdana dalam babak kualifikasi ini, Menpora Amali meminta agar para atlet segera melupakan kekalahan dan pemulihan untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Thailand.

Selain itu, Menpora Amali berpesan kepada I Komang Suparta dan kawan-kawan agar pada pertandingan berikutnya melawan bisa bermain lebih sabar, tenang dan konsentrasi.

“Saya sampaikan jangan emosi, agak tenang, dan jangan saling menyalahkan. Sebab itu kuncinya. Mereka bermain tenang, pasti akan terkontrol permainan,” pesannya.

Dalam pertandingan ini, Indonesia kalah dari Filipina dengan skor 9-9, 13-9 dan 15-10.

Komentar