oleh

Menpora Lepas Timnas Sepakbola Amputasi Menuju Piala Dunia

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali secara resmi melepas tim nasional sepak bola amputasi ke Piala Dunia Amputasi 2022 yang akan digelar di Turki.

“Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, saya lepas secara resmi tim nasional sepak bola amputasi Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Dunia,” katanya di Auditorium Wisma Menpora, Selasa (27/09/2022).

judul gambar

Dikatannya, dirinya hanya ingin memesankan bahwa jalan panjang persiapan dari pelatnas bahkan sejak kualifikasi kalian udah jalani dengan sebaik-baiknya. “Saatnya, kalian juga mampu berlaga di kejuaraan dunia di Turki yang akan datang.” ujar Menpora Amali.

Pada kesempatan itu, menteri asal Gorontalo ini mengingatkan, para pemain bahwa mereka bukan lagi berangkat atas nama sendiri, klub ataupun Perkumpulan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI). “Melainkan atas nama 277 juta rakyat Indonesia,” imbuhnya.

“Jangan menyerah berjuang sampai titik penghabisan dan kekuatan kalian. Lapangan adalah tempat kalian untuk menunjukkan kemampuan. Tidak ada batasan untuk berprestasi. Kalian sama dengan atlet-atlet lainnya, timnas sepakbola lainnya,” pinta Amali.

Menpora menegaskan, bahwa pemerintah menghargai, pemerintah mengapresiasi timnas sepak bola amputasi sama seperti pemerintah menghargai mengapresiasi timnas sepak bola lainnya.

Tidak hanya itu, politisi Golkar ini juga mengingatkan agar seluruh tim menjaga kesehatan di saat sebelum dan sesudah bertanding.

“Karena di situlah rawannya kelemahan kita. Maka, saya minta kepada offisial untuk benar-benar disiplin menjaga tim hanya di tempat menginap atau di hotel dan kemudian ke venue tempat bertanding, dan kembali lagi. Karena pandemi belum berakhir,” pungkas Amali.

Komentar