oleh

Menpora Zainudin Amali Dukung Program Kerja KONI 2022

Dengar.id , Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memastikan Kemenpora akan memberikan pendampingan dengan stakeholder olahraga, termasuk dengan KONI Pusat untuk rencana program kerja KONI tahun 2022, asalkan semua dikoordinasikan dengan baik diawal-awal waktu.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan, bahwa Kemenpora mendukung stakeholder olahraga terkait dan akan mendampingi sehingga tersinergi dengan program pemerintah.

judul gambar

Hal itu disampaikan Menpora Zainudin Amali saat Rapat Koordinasi Paparan Program Kerja KONI Pusat Tahun 2022 di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Menurut Menpora Zainudin Amali, pemerintah tidak akan membiarkan organisasi nantinya mengalami masalah terkait administrasi.

“Kita tidak akan membiarkan organisasi bermasalah, termasuk untuk cabor juga. Makanya, dari awal harus sudah dikoordinasikan, hal-hal yang terkait administrasi agar tidak menjadi hambatan,” kata Menpora Amali.

Baca juga: Mario Suryo Aji Akan jadi Perwakilan Indonesia di Ajang Moto3 GP

Pada kesempatan itu, Menpora Amali juga mengapresiasi apa yang telah disiapkan KONI Pusat dan apa yang telah disiapkan menjadi bagian koordinasi yang baik untuk mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional.

“Kami mengapresiasi apa yang sudah disiapkan, ini bagus di awal tahun seperti ini. Diperjalanannya kita bisa duduk bersama lagi, kita tidak menghalangi jika ada perubahan rencana, tapi dikordinasikan dari awal, kalau komunikasi baik dan tidak berpolemik mudah-mudahan akan bagus prestasi olahraganya,” ujar Menpora.

Sementara itu, Ketua KONI Pusat Marciano Norman memastikan program kerja KONI Pusat tahun 2022 yang disampaikan selaras dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan Menpora Amali.

“Program kerja atau penyelenggaraan even-even olahraga yang sudah dibuat KONI Pusat ini tentunya prioritasnya adalah olahraga prestasi sesuai dengan apa yang ditentukan DBON,” kata Marciano.

“Kita memberikan perhatian kepada banyak kompetisi dan sistem pelatihan dan rekrutmennya sehingga secara utuh kedepan hasilnya bisa menjawab harapan dari DBON,” tambahnya.

Komentar