oleh

Menteri Amali Kukuhkan Pengurus IGORNAS Masa Bakti 2021-2025

Dengar.id, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan Pengurus Pusat dan 34 Pengurus Provinsi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) masa bakti 2021- 2025 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Kamis (10/3).

Turut hadir dalam acara ini, para pejabat Eselon I, Staf Khusus Menteri, Tenaga Ahli Menteri, dan para Pejabat Eselon II pada Kedeputian Bidang Olahraga

judul gambar

Pengukuhan pengurus IGORNAS ini berdasarkan surat keputusan nomor 001/SK- IGORNAS /VII/2021. Adapun Ketua Umum PP IGORNAS yakni Dikdik Setia Munardi, M.Pd, Sekretaris Jenderal, M. Taufik, S.Pd, Bendahara Umum, Ganjar Ramdani S. M.Pd dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Menpora Amali atas nama pemerintah dan khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik. 

Disamping itu, Menpora Amali menyampaikan bahwa Pemerintah bersama DPR RI telah mengesahkan Undang-undang Keolahragaan sebagai payung hukum berbagai kegiatan Keolahragaan di Tanah Air. Terutama untuk mengatur kegiatan olahraga mulai dari hulu yakni kebugaran masyarakat hingga hilir terkait olahraga prestasi. 

“Oleh karena itu, dianggap sangat penting peran aktif saudara-saudara guru olahraga, baik berperan di hulunya untuk meningkatkan kebugaran masyarakat, khususnya para siswa dan siswi di Sekolah Dasar, Sekolah Menangah, dan bahkan sampai hilirnya tentang pembinaan prestasi,” harapnya. 

Selain itu, Menpora Amali juga berharap dengan kehadiran IGORNAS yang tersebar di seluruh provinsi menjadi energi baru dalam percepatan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang telah memiliki payung hukum Perpres Nomor 86 Tahun 2021. 

“Kehadiran IGORNAS kami menyambut baik, mudah-mudahan ini bukan hanya meriah atau ramai saat pengukuhan. Saya punya harapan besar terhadap IGORNAS yang dikukuhkan hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi Golkar ini menuturkan, jangan menunda-nunda waktu untuk bergerak di lapangan. ”Intinya kegiatan dan aktivitasnya harus kongkrit. Karena pemerintah sangat berharap kehadiran IGORNAS menjadi semangat dan energi baru mempercepat implementasi DBON,” jelasnya. 

Sebab, Pemerintah telah menargetkan 100 tahun Indonesia Merdeka atau tepatnya Olimpiade 2044 diharapkan posisi Indonesia berada di rangking 5 besar dunia.

“Target yang sangat ambisius, yang sangat butuh kerja keras kita semua dan elemen yang paling penting adalah guru olahraga di berbagai tingkatan sekolah. Tanpa kehadiran, dukungan, dan partisipasi aktif saudara-saudara, target yang sudah ditetapkan hanya menjadi mimpi yang kosong tanpa arti,” ujarnya. 

Menpora Amali pun memastikan bahwa Kemenpora adalah rumah bagi IGORNAS, sehingga kapan saja dibutuhkan sinergitas dan konsultasi serta dukungan Kemenpora  sangat terbuka dan siap bersinergi.  “Saya harap ini menajdi awal yang baik dan insya Allah akan menghasilkan prestasi yang gemilang serta kebugaran di tengah masyarakat untuk Indonesia yang lebih maju, Indonesia yang melahirkan generasi yang lebih tangguh dan bugar,” harap Menpora Amali.

Komentar