oleh

Ngaku Lebih Kenal Indonesia Ketimbang Pol Espargaro, Marc Marque Salah Sebut Warna Bendera Indonesia

Dengar.id, Jakarta – Dalam sebuah wawancara kanal Youtube Honda Indonesia yang diunggah pada Selasa (15/3/2022). Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez ditemani rekan setimnya Pol Espargaro mengaku dirinya jauh lebih mengenal Indonesia.

Namun, ada hal yang menarik ketika keduanya mendapatkan pertanyaan apa warna bendera Indonesia, Marquez justru salah menyebutkan warnanya.

judul gambar

Espargaro yang langsung menjawab dengan benar. Sementara The Baby Alien julukan Marquez, salah menyebut terlebih dulu sebelum akhirnya mengoreksi jawabannya.

“Merah, Biru, Putih. Oh tidak, Merah dan Putih,” ujar bintang kelahiran Cervera itu.

Selain ditanya terkait warna bendera Indonesia, pertama, kedua pembalap itu ditanya apakah pernah ke Indonesia sebelum MotoGP Mandalika 2022 digelar.

Lalu, Marquez dengan sigap menjawab bahwa dirinya lebih sering ke Tanah Air dibanding Espargaro.

“Tentu saya pernah ke Indonesia. Saya jauh lebih sering ke sini dari pada Pol,” kata Marquez.

Kemudian, dua jagoan Honda itu juga mengetahui Ibu Kota Indonesia. Tanpa ragu, mereka dengan kompak menyebut “Jakarta”.

Setelah itu, Marquez dan Espargaro bisa menjawab dua pertanyaan terakhir. Mereka mengetahui bahwa Sirkuit Mandalika yang bakal mereka jajal di seri kedua MotoGP 2022 berada di Pulau Lombok.

Lalu, mereka juga sama-sama mengatakan bahwa nasi goreng merupakan kuliner Nusantara yang pernah mereka cicipi.

Jika melihat jawaban tersebut, nampaknya Marquez cukup banyak mencari tahu soal Indonesia. Tentu saja, hal itu sangat bagus untuk promosi Sirkuit Mandalika ke mata dunia.

Diketahui, The Baby Alien dan Espargaro sendiri akan menjalani balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu 20 Maret 2022. Ini adalah kali kedua bagi mereka menjajal trek sepanjang 4,31 km itu setelah sebelumnya mencicipinya pada tes pramusim Februari lalu.

Komentar