oleh

NTB Gelar Musrenbang RKPD 2023

Dengar.id, NTB – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah  (RKPD) Provinsi NTB tahun 2023 dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Selasa (15/03/2022).

Musrembang yang digelar di Kantor Bappeda Provinsi NTB, mengangkat tema menarik “Sinergi Kuat Kinerja Hebat”.

judul gambar

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi NTB, H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengatakan, bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi NTB tahun 2023, sebagai langkah untuk mempersiapkan berbagai rencana kerja kedepan, mengantisipasi dan mengatur strategi.

Menurutnya, koordinasi Musrenbang seperti ini untuk kita mempersiapkan berbagai rencana – rencana kerja kedepan dengan mengantisipasi, mengatur strategi agar kita mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat, serta mengkonsolidasikan rencana – rencana pembangunan dengan pemerintah kabupaten kota yang ada, melalui tahapan tahapan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si menjelaskan bahwa tagline “Sinergi Kuat Kinerja Hebat” sebagai bentuk meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota. 

“Kita perlu terus menerus meningkatkan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, dimana capaian indikator kinerja Pemprov NTB tidak hanya bisa diwujudkan sendiri oleh kerja – kerja dari perangkat daerah provinsi, tetapi harus dilakukan sinergi yang kuat, sehingga kita mencapai hasil yang diharapkan,” tuturnya.

Adapun Spirit Musrenbang RKPD NTB Tahun 2023, yaitu Membangun sinergi “Sasak, Samawa, Mbojo” tiga etnik utama mendiami Pulau Lombok & Sumbawa yang merupakan wilayah Provinsi NTB, Kolaborasi pemerintah dan non – pemerintah dalam berbagai tingkatan, Optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung kinerja pemerintah dan Mewujudkan NTB Gemilang dan SDGs.

Komentar