oleh

NTB Siapkan 10 Ribu Tiket Murah MotoGP Mandalika untuk Warganya

Dengar.id, NTB – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan tiket murah MotoGP Sirkuit Mandalika sebanyak 10.000 untuk warga lokal dan PNS.

”Alhamdulillah ada 10.000 tiket murah berdiskon hingga 80 persen untuk warga NTB,” tulis Gubernur NTB Zulkieflimansyah Instagram @zulkieflimanysah, Rabu (09/03/22).

judul gambar

Politisi PKS ini menyebutkan, untuk balapan hari kedua dengan diskon hampir 80 persen, harga tiket MotoGP berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 150.000.

Dengan diskon tiket tersebut, diharapkan ASN dan masyarakat NTB tidak merasa keberatan dengan harga tiket dan bisa ikut menyaksikan MotoGP dengan harga murah.

“Hari kedua Rp 150.000 dan saya kira kalau Rp 100.000-Rp 150.000 mudah-mudahan bukan hanya untuk ASN, tetapi seluruh masyarakat ini tidak terlampau memberatkan,” tutur Zul.

Lebih lanjut ia menjelaskan, animo penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika sungguh sangat luar biasa. Sebab, tribun dengan kursi-kursi berwarna kuning yang seharga Rp2 Juta sampai Rp3 juta, sudah habis dipesan.

“Kursi-kursi kuning kecil itu (harganya sekitar 2-3 juta harganya, semua sudah tak tersisa lagi, sold out! Luar biasa animo penonton MotoGP,” bebernya.

Sama dengan tribun kuning, tiket untuk kursi dan ruangan VIP di Sirkuit Mandalika seharga Rp10 juta dan Rp15 juta, juga sudah habis dipesan.

“VIP, ada kursi, ada juga ruangan untuk santai-santai, harganya 10 sd 15 juta. Semua sudah laku terjual tanpa sisa,” tulis Bang Zul.

Bang Zul menuturkan, untuk warga NTB yang mengantongi 10 ribu tiket murah dibebaskan untuk memilih areal menonton di sekitar sirkuit. Pasalnya, pihak panitia tidak menyiapkan kursi khusus.

“Tempat duduknya bisa milih sendiri di tengah sirkuit karena panitia tidak menyediakan tempat duduk khusus. Bisa di bawah pohon, bukit, dll,” paparnya.

Mengenai standar kelayakan menonton bagi para warga NTB, Dr. Zul berseloroh, asal para penonton pintar memilih lokasi, maka sensasi yang didapatkan bisa mengalahkan ruangan VIP.

“Saya sudah cek lokasinya, kalau pintar milihnya bisa dapat tempat yang sangat strategis ngalahin yang harganya Rp15 juta,” tuturnya.

Terakhir, Dr. Zul memberitahu bahwa tiket untuk menyaksikan perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, bisa dibeli di NTB Mall dan sejumlah gerai yang lain.

“Tempat beli tiketnya bisa di NTB Mall dan lain-lain,” pungkas Dr. Zul.

Sementara untuk penjualan tiket diskon akan diserahkan kepada pihak yang sudah berpengalaman menjual tiket. “Apakah PT GNE (Gerbang NTB Emas) atau siapa yang punya pengalaman. Intinya yang menjual yang profesional sajalah,” pungkasnya.

Komentar