Anak Umur 8 tahun Asal Lombok Terpental 1 Meter dan Dilarikan Ke Rumah Sakit Akibat Tersengat Listrik

MATARAM – Seorang anak berusia 8 tahun bernama Teguh Ragil Ahmad tersetrum kabel induk milik PLN pada Senin, (27/05/2024).

Warga Dusun Kalisinta, Desa Lenek Induk, Kecamatan Lenek itu tersetrum saat bermain layang-layang di sebuah rumah yang terletak di Dusun Karang Mantri, Desa Kalijaga Induk, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur.

Peristiwa itu terjadi saat Ragil bermain layang-layang di lantai tiga rumah milik bibinya yang terletak di Dusun Karang Mantri.

Saat asyik menerbangkan layangan, benang layangan Teguh tersangkut di kabel PLN. Ia pun mencoba mengambil benang tersebut menggunakan sapu aluminium.

“Gagang sapu tersebut menyentuh kabel induk PLN, pada saat itu pula terjadi ledakan,” kata Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Osman, pada hari yang sama.

Ledakan itu disebut membuat korban terpental hingga satu meter dan menyebabkan lampu padam sementara.

“Mendengar suara ledakan tersebut, Kawil Dusun Karang Mantri bersama beberapa warga sekitar langsung mendatangi serta mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Namira,” ucap Osman.

Beruntungnya, nyawa korban masih bisa tertolong. Akibat peristiwa itu, tubuh korban mengalami luka bakar sekitar 30 persen.

author avatar
arif dengar.id

Komentar