Menpora Dito Hadir di Kegiatan Seminar Olahraga SIWO PWI

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Rumah Dinas Menpora, Jalan Widya Chandra III, Jakarta, Rabu (10/1) sore. 

Ketua SIWO PWI Pusat Agus Susanto mengatakan, pihaknya ingin mengundang Menpora Dito untuk menjadi pembicara dalam acara seminar olahraga ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’. 

“Kami ingin mengundang pak menteri untuk menjadi keynote speech di acara seminar olahraga yang akan diselenggarakan pada 17 Februari nanti di Ancol Jakarta” ujar Agus.

Dia mengatakan, seminar tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung pada 20 Februari 2024 mendatang. 

Agus menyampaikan, perayaan puncak HPN 2024 seyogianya yang jatuh pada 9 Februari itu harus diundur, karena PWI ingin berpartisipasi membantu pemerintah untuk menciptakan Pemilu damai.

“Oleh karenanya kami mengharapkan agar pak menteri bisa hadir dan menjadi keynote speech di acara seminar olahraga nantinya,” tuturnya.

Disamping itu, Agus juga sekaligus memperkenalkan kepengurusan SIWO PWI Pusat yang baru. Dia ingin program dan sinergi yang telah terjalin sebelumnya bisa terus dilanjutkan dengan baik. 

“Tentu kami mengharapkan agar program-program yang ada dan sudah dijalin ini bisa diselaraskan. Kita juga ada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun ini. Adapun tuan rumahnya Sumatera Barat,” terangnya. 

Menpora Dito merespons baik atas paparan dari SIWO PWI Pusat. Termasuk juga akan bersedia hadir dalam kegiatan seminar olahraga ‘Menjaga Tradisi Emas Olimpiade’. 

“Ya kita pokoknya dukung. Nanti tinggal dikoordinasikan lagi saja, kita support,” jelas Menpora Dito. 

Ikut hadir mendampingi Menpora Dito diantaranya Deputi Pembudayaan Olahraga Rudy Sufahriadi dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono. 

Lalu ada Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono. 

Kemudian Kepala Biro Humas dan Umum Triyono dan Penanggung Jawab Bidang Hubungan Masyarakat Isye Marisye. 

author avatar
dengar.id id

Komentar