Coach Shin Tae Yong Dipastikan Perpanjang Kontrak Bersama Timnas Indonesia Hingga 2027

JAKARTA –  Coach Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia menemukan titik terang. Pelatih asal Korea Selatan ini dipastikan memperanjang kontrak hingga 2027 mendatang.

“Diperpanjang (hingga) 2027,” tulis akun Timnas Indonesia di lama X resminya (@TimnasIndonesia), Jumat (28/06/2024).

Dalam keterangan tersebut, PSSI menyatakan keputusan itu sudah disepakati bersama antara PSSI dan Coach Shin.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dalam akun Instagramnya (erickthohir) pada Jumat (28/6/2024) mengunggah foto sembari berjabat tangan dengan Shin Tae Yong.

“Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,” ujarnya.

Dalam kolom komentar Erick Thohir, pose berjabat tangan ini diartikan Shin Tae Yong sudah melakukan perpanjangan kontrak dengan PSSI sudah ditandatangani.

Dikatakannya, Shin Tae Yong membawa skuad Garuda meraih beragam prestasi.

“Selama empat tahun menjadi juru taktik tim Merah Putih telah membawa Timnas Indonesia sampai round 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dan sampai play-off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” paparnya.
Keputusan ini sekaligus menjawab kekhawatiran pendukung sepak bola Indonesia. Shin Tae Yong dipastikan tak jadi pelatih Timnas Korea Selatan yang sudah kosong empat bulan.

author avatar
arif dengar.id

Komentar