Panahan Indonesia Raih Tujuh Emas di AUG 2024

MALANG – Panahan Indonesia berhasil memberikan tujuh medali emas bagi Kontingen Indonesia di 21st ASEAN University Games 2024 Surabaya-Malang. Lima diberikan oleh disiplin recurve dan dua lainnya oleh disiplin compound.

Srikandi Merah Putih yang dipunggawai Zulfa Khirina Dewi, Ayu Mareta Dyasari, dan Alpriani Eka Setiowati berhak atas emas usai menang 6-2 atas Malaysia dalam pertandingan yang berlangsung di Universitas Negeri Malang, Sabtu (06/07/2024).

“Alhamdulilah bersyukur banget karena tadi sebenarnya kami sempat ketinggalan dua poin. Angin juga agak menggangu karena tidak jelas arahnya, tapi akhirnya kami berusaha fokus saja sama teknik dan berhasil membalikkan keadaan untuk meraih emas,” kata Alpriani, mahasiswi Universitas Kutai Kartanegara ini.

Uniknya, kemenangan yang diraih trio srikandi ini didapatkan meski baru dipasangkan untuk keperluan AUG 2024 ini.

“Kalau skuad namanya kami sudah tahu turun di AUG dari Maret, tapi baru tahu kalau kami bertiga turun di beregu dua hari sebelum pertandingan karena semuanya kan di tes, dan tiga terbaik yang dipilih,” kata Zulfa, mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta ini.

Kendati baru dipasangkan, Ayu yang menempuh pendidikan di Universitas Narotama Surabaya ini mengaku tidak kesulitan untuk membangun chemistry antarmereka. Pasalnya, mereka sudah langsung bisa padu sejak hari pertama.

“Gak sulit kok. Kami cuma fokus sama target, dan sama-sama saling menyemangati saja. Kami juga gak menyangka bisa mendapat emas. Semoga medali ini bisa memotivasi kami lagi untuk berpretasi di kancah yang lebih tinggi,” tambah Ayu yang juga mendapatkan medali emas di nomor recurve beregu campuran bersama Ryan Rafi Adiputro ini.

Berikut Atlet Indonesia Peraih Emas di Cabor Panahan :

  1. Archery-Recurve Women’s Team an Dewi Zulfa Khoirina dkk
  2. Archery-Recurve Men’s Team an Ryan Rafi Adiputro dkk
  3. Archery-Recurve Mixed Team an Ryan Rafi Adiputro/Ayu Mareta Dyasari
  4. Archery-Recurve Women’s an Vinethea Natyasha Armayasari
  5. Archery-Recurve Men’s an Alvin Vionda Setyo Nugroho
  6. Archery-Compound Mixed Team an Yurike Nina Bonita/Hendika Pratama Putra
  7. Archery-Compound Women’s an Yurike Nina Bonita
author avatar
arif dengar.id

Komentar