oleh

Partai Demokrat Tengah Bangun Komunikasi Pilpres 2024 Dengan PKS dan NasDem

Dengar.id, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui jika saat ini tengah mambangun komunikasi intensif dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai NasDem untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kata AHY, Demokrat selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan semua partai politik. Namun belakangan ini, kata AHY, Demokrat intens berkomunikasi dengan PKS dan Partai NasDem.

judul gambar

“Yang akan kami terus bangun adalah koalisi yang bisa menghadirkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat hari ini maupun kedepan,”ujar AHY usai mendaftarkan Partai Demokrat sebagai calon peserta Pemilu 2024 di KPU,Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Nur Ferry Pradana dan Istri Kembali Sumbang Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Kendati demikian, AHY menyampaikan bahwa belum ada keputusan final soal calon presiden yang akan diusung Partai Demokrat pada Pilpres 2024. Begitupun dengan arah koalisi.

“Belum ada yang secara konklusi terkait dengan koalisi namun hal ini akan terus bergerak secara dinamis,”katanya.

Dia bilang pihaknya sementara fokus mendaftarkan Demokrat sebagai peserta Pemilu. Sedangkan ikhtiar membangun koalisi secara paralel masih terus lakukan secara intensif.

“Kami pun sampai hari ini terus membangun komunikasi dan intensitas bersilaturahmi dengan partai politik lain,”sambungnya.

Selain itu, AHY juga menargetkan merebut posisi 3 besar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hadir di KPU AHY didampingi pejabat teras DPP Partai Demokrat dan 34 Ketua DPD seluruh Indonesia.

“Mudah – mudahan Demokrat bisa bangkit lagi setelah melewati dinamika politik pada Pemilu 2014 dan 2019. Kali ini kami berjuang untuk kembali ke papan atas 3 besar mengulangi kejayaan pada 2009 meraih suara terbanyak atau 20 persen,”sebut AHY.

Baca juga: PP IPNU Luncurkan Buku Ber-IPNU Ber-Indonesia

Selain itu, Demokrat menargetkan mengisi 80 daerah pemilihan (Dapil) termasuk Papua jika resmi pemekaran maka 14 – 15 persen suara bisa didapatkan.

“Jika bisa memenuhi semua dapil, 80 dapil atau lebih dari itu jika sudah dinyatakan resmi pemekaran di Papua maka mudah-mudahan bisa mencapai persentase 14 – 15 persen suara,” kata dia.

Kata AHY, saat ini Demokrat memiliki 54 anggota DPR RI senayan atau sekitar 9,3 persen kursi DPR RI.

“Hari ini kami memiliki 54 anggota DPR RI di Senayan yang jika dikonversi sekitar 9,3 persen untuk kursi DPR RI,” ungkapnya.

“Mohon doa dukungan agar Pemilu kali ini bisa menjadi pemilu demokratis yang menjunjung tinggi nilai keadilan .Sekaligus KPU menjadi lembaga untuk semua dan bisa menjalankan tugas konstitusi yang jujur dan adil ,”pungkasnya.

Komentar