oleh

Patung ”Speed” Jokowi Ikon Baru Sirkuit Mandalika

Dengar.id, NTB – Patung Presiden Jokowi ”Speed” sedang mengendarai sepeda motor telah terpasang dan berdiri kokoh di area depan Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/3/22).

Patung ini akan menjadi salah satu daya tarik dari Sirkuit yang akan menggelar seri MotoGP 2022, pada 18-20 Maret mendatang tersebut.

judul gambar

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan bahwa patung “Speed” Jokowi menjadi ornamen yang akan banyak dikunjungi masyarakat untuk berfoto. 

“Ketika Pak Jokowi pakai motor saja banyak yang foto-foto, saya kira ini akan lebih ramai lagi dan kalo menurut saya ini akan menjadi spot yang sangat favorit sebagai tempat foto masyarakat nantinya,” tutur Bang Zul yang didampingi Kepala Dinas PUPR, Ir. H. Ridwan Syah saat menghadiri pemasangan Patung “Speed” Jokowi, Minggu (13/03).

Patung buah karya seniman patung ternama asal Bali, Nyoman Nuarta ini menggambarkan Presiden Jokowi sebagai sosok yang bekerja cepat.

“Ornamen ini menggambarkan suatu inspirasi, pak Jokowi yang kerjanya cepat dapat kita jadikan inspirasi,” tutur Bang Zul.

Patung Speed tersebut memiliki dimensi panjang 6 meter, lebar 4 meter serta berat 3 ton yang terbuat dari material perunggu, tembaga dan kuningan yang dilapisi stainless steel. Konon memiliki daya tahan hinga ratusan tahun.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan antusias masyarakat lokal dalam menyambut perhelatan MotoGP, tiket hari ke – 3 sold out. “Tiket hari yang ke – 3 sudah sold out, karena antusiasme masyarakat lokal yang cukup tinggi, kami Pemerintah Provinsi NTB berterimakasih diberikan kesempatan masyakarat untuk menonton disisi kiri dan di sisi lain,” ungkap Bang Zul.

Komentar