oleh

Penjabat Gubernur Hamka Minta BI Terus Berkontribusi Pulihkan Ekonomi

Dengar.id, Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meminta Bank Indonesia (BI) perwakilan Gorontalo untuk terus berkontribusi memulihkan ekonomi di Provinsi Gorontalo terutama dari sektor UMKM.

Hal ini disampaikannya saat menerima Kepala BI Perwakilan Gorontalo bersama jajarannya di ruang kerja gubernur, Kamis (9/6/2022).

judul gambar

Dikatakan Hamka, peran BI dalam sektor UMKM telah banyak dibuktikan. Banyak kegiatan – kegiatan BI Gorontalo yang melibatkan UMKM.

“Di Festival Karwo kemarin, BI sudah membantu pameran UMKM. Untuk itu kami sampaikan terima kasih sudah hadir bersama – sama dengan kami pemerintah daerah,” ujarnya.

Saatnya, lanjut Hamka, kita stabilkan ekonomi karena alhamdulillah pandemi sudah mulai melandai. “Presiden selalu berpesan bahwa UMKM lokal harus lebih diperhatikan, oleh karena itu saya mohon bantuan dari teman – teman BI,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo Ronny Widijarto Purubaskoro menyampaikan, pertemuan dengan Gubernur Hamka guna meminta dukungan pelaksaan Hulonthalo Art and Craft Festival (HACF).

“Kegiatan ini akan dilaksanakan oleh BI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo bulan Juli mendatang. Tujuannya untuk mengembangkan sektor pariwisata, UMKM dan ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Pada pertemuan tersebut, kata Ronny, Penjagub sangat mendukung penuh kegiatan festival ini karena memang sasaran kami adalah untuk mendorong UMKM, bagaimana meningkatkan omsetnya melalui pameran atau expo UMKM.

“Tahun lalu kami gelar secara online, karena tahun ini Covid-19 sudah mulai melandai akan kami gelar offline dan akan dihadiri langsung oleh Deputi Gubernur BI, jadi kami meminta pak penjagub untuk hadir,” ungkap pria berkacamata ini.

Komentar