oleh

Presiden Jokowi Serahkan Trofi ke Juara MotoGP Mandalika

Dengar.id, NTB – Jokowi dipercaya untuk menyerahkan trofi kepada para pembalap yang naik podium MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/03/2022).

Dalam balapan ini, Miguel Oliveira asal Portugal berhasil menjuarai dengan catatan waktu tercepat 33 menit 27,233 detik dan disusul Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dengan perbedaan 2,194 detik. Kemudian, Johann Zarco yang merebut posisi ketiga.

judul gambar

Jokowi sendiri tampak duduk di belakang podium jelang memberikan trofi untuk para pembalap. Kepala Negara ini, baru muncul di podium ketika semua pembalap sudah menempati posisi masing-masing. 

Jokowi pun mulai memberikan trofi satu per satu dari pembalap yang finis posisi 1 sampai 3. Tugas Jokowi pun selesai. Dia kembali ke belakang podium. 

Prosesi podium dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Portugal yang merupakan negara dari Miguel Oliveira. 

Diketahui, race MotoGP Mandalika sempat ditunda lantaran hujan deras yang mengguyur area sirkuit. Balapan akhirnya dimulai setelah nyaris dua jam mundur dari jadwal. Penyelenggara kemudian memutuskan mengurangi jumlah putaran menjadi 20 lap dari rencana awal 27 lap.

Di sela-sela menanti hujan reda, Presiden juga sempat tampak berbincang dengan CEO Dorna Sports selaku pemilik hak komersial MotoGP, Carmelo Ezpeleta, di area paddock. MotoGP Mandalika menandai kali pertama balapan roda dua paling bergengsi sejagat itu kembali ke Indonesia setelah 25 tahun lamanya.

Komentar