oleh

Sambut HUT RI dan Akreditasi, RSUD Dompu Beri Kenyamanan Untuk Pasien

Dengar.id, NTB – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu menata dan mempercantik sejumlah ruangan.

Pantauan media ini, setiap ruangan dipercantik dengan berbagai hiasan seperti pita, balon, tulisan, berbagai gambar-gambar menarik dan hiasan lainnya.

judul gambar

Menariknya, di malam harinya kawasan bangunan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) ini terpancar indah dan dikelilingi lampu variasi warna-warni.

Saar dikonfirmasi, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu, melalui Kasubag Humas, Muhammad Iradat S.Gz, mengatakan berbagai kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun.

“Teman teman wartawan bisa melihat sendiri bagaimana kondisi bagunan dan ruangan saat ini. Semuanya penuh dengan hiasan dan dipermak sedemikian rupa,” kata pria yang akrab dipanggil Dae Redo, Rabu (10/08/2022).

Menurutnya, kegiatan ini berlangsung sejak beberapa minggu lalu dan menariknya masing-masing ruangan berbeda. “Tema san Kreatifitasnya ditentukan oleh masing-masing ruangan. Jadi walaupun berbeda tapi terlihat indah,” bebernya.

Dae Redo menegaskan, semua aktivitas kegiatan ini dihajatkan untuk pasien, keluarga pasien dan masyarakat. “Tujuannya hanya satu, untuk memberi rasa aman dan kenyamanan kepada masyarakat, khususnya para pasien yang dirawat Inap,” ungkapnya.

Salah satu pasien bernama Nurhidayah (Asal Kelurahan Potu), memberikan respon positif terhadap upaya penataan lingkungan RSUD Dompu. Dirinya mengaku merasa nyaman dan berkesan dengan keindahan dan kebersihan di rumah sakit ini.

“Ini sangat luar biasa dan tentu membuat kami merasa nyaman ada disini,” akunya.

Ruang Fisio Terapi

Dikatakannya, kalau begini terus lingkungan rumah sakit tentu akan menumbuhkan rasa percaya diri dan optisme seluruh pasien. “Lingkungannya indah, bersih dan tertata rapi. Ini memotivasi kami agar sembuh dari segala penyakit yang diderita,” terangnya.

Tidak hanya itu, Nurhidayah menambahkan para petugas di RSUD Dompu ini, terutama para Bidan dan Dokter sangat ramah dan memberikan pelayanan kesehatan yang sangat maksimal. Mereka sangat luar biasa dalam memperlakukan pasien. “Alhamdulillah, pelayanannya luar biasa yang kami dapatkan di rumah sakit ini,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Dara Aulia, pasien rawat inap asal Kilo. Pada media ini, ia mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan seluruh jajaran RSUD untuk memberi rasa nyaman kepada pasien dan masyarakat sekitar. “Dengan keindahan dan penataan seperti ini, kesan kotor dan horor setiap rumah sakit akhirnya akan terpinggirkan,” tandasnya

Dara menambahkan, hal ini harus bisa dipertahankan. “Kami harap kondisi ini bisa dipertahankan, bukan hanya seremoni dan monumental seperti jelang HUT Kemerdekaan RI saja,” pungkasnya. (*)

Komentar