oleh

Seminar Nasional Menjadi Guru Kreatif di Era Digital, Ini Penjelasan Annas

Gorontalo – Annas Fitrah Akbar Sebut Guru atau calon guru harus jadi kreatif, hal tersebut disampaikan di Seminar Nasional Menjadi Guru Kreatif di Era Digital, yang berlangsung di Gedung LPMP Universita Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) pada Jumat siang (7/10/22).

Hal tersebut disampaikan Annas saat menyampaikan materi pentingnya guru kreatif di era digital.

judul gambar

“Harapan saya guru harus menjadi model bagi siswa dalam memberikan pembelajaran di era digital, dan kreativitas guru dan calon guru perlu ditingkatkan untuk menjadi solusi dan alternatif penghasilan.” Ujar Annas, pendiri GuruJurnalis.

Bukan hanya itu, Annas juga menyampaikan mahasiswa harus segera memulai belajar agar literasi terkait menulis kreatif pada media website akan bermanfaat di dunia kerja.

“mahasiswa harus memulai memahami menulis kreatif pada media digital, ini jadi modal kita ke depan karena tidak semua lulusan keguruan akan menjadi guru. Keterampilan ini perlu dipelajari ya, agar setlah lulus nanti sudah punya modal ini di dunia kerja nanti ,” pungkasnya.

Seminar Nasional Menjadi Guru Kreatif di Era Digital dihadiri puluhan mahasiswa dan dosen, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UMGO.

Harapan lainnya juga disampaikan Amna N Noho salah seorang dosen dan juga moderator seminar.

“saya pribadi menyampaikan terimakasih kepada narasumber yang hadir, kegiatan ini penting dan bermanfaat untuk guru, semoga kita bisa bekerjasama dan mengadakan nya kembali agar menambah komptensi digital mahasiswa” ungkap Amna.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memahami Menulis pada media digital berbeda dengan media kertas, membutuhkan pemahaman menulis standar teknik SEO, agar artikel muncul di halaman pertama mesin pencari seperti Google, Bing & Yandex. “hasil dari tugas menulis siswa atau mahasiswa bisa dipublikasikan di media online atau website, tidak hanya sampai di meja atau lemari guru sehingga lebih bermanfaat bagi masyarakat pencari informasi di internet” tutup Annas.

Komentar