oleh

Parameter Politik Indonesia : Ganjar Pranowo Kalahkan Prabowo dan Anies

Dengar.id, Jakarta – Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, terus menguak di sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang.

Teranyar, menurut hasil Survey Parameter Politik Indonesia Ganjar mempunyai elektabilitas paling tinggi dan mengalahkan elaktibilatas Prabowo Subianto dan Anis Baswedan.

judul gambar

“Ganjar sebanyak 24,5 persen, di ikuti Prabowo 19 persen dan Anis 17,8 persen,” ungkap Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno, Selasa (12/7/2022).

Dikatakannya, Ganjar memuncaki elektabilitas Capres 2024 lantaran sosoknya disukai masyarakat karena kinerjanya yang sudah terbukti.

“Ganjar dipilih karena dianggap terbukti kinerjanya dan kepemimpinannya di Jateng,” jelas Adi.

Ia mengulas sebanyak 26,2 persen responden menyatakan Ganjar memiliki kinerja yang terbukti. Sementara itu, 24,4 persen dukungan muncul karena Ganjar merakyat, dan 14 persen lainnya menyatakan Ganjar orang yang baik.

Adi menambahkan penilaian positif dari pendukung Ganjar muncul karena beberapa faktor, antara lain Ganjar dianggap sering melakukan blusukan di Jateng, sehingga dekat dengan kalangan masyarakat.

“Pak Ganjar itu dinilai berkinerja baik, kemudian dianggap merakyat suka blusukan lah kira-kira begitu dekat dengan masyarakat, dan ketiga adalah orangnya baik,” kata Adi.

Selain itu, Ganjar dinilai tegas dalam memimpin. Figur Ganjar yang baik hati dan kerap membantu orang-orang kecil juga disukai masyarakat.

“Tiga posisi penting yang membuat positioning Pak Ganjar mendapatkan hati pemilihnya di saat ini. Itu kita tanya kepada mereka yang memilih Pak Ganjar andai Pilpres dilakukan hari ini,” papar Adi.

Sebagai informasi, survei dilakukan pada 15-29 Juni 2022 dengan metode teleponing menggunakan kuisioner yang dilakukan enumerator terlatih. Margin of error survei ini kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Adapun sampel terdiri dari 1.200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia. Sampel diambil dengan metode simple random sampling dari 10.000 data target yang telah dipilih secara random. (OGI)

Komentar